Bhabinkamtibmas kelurahan Purwaharja Kawal Pelaksanaan BIAN

Banjar,detakmedia.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwaharja Polsek Purwaharja Aipda Dian Susanto melaksanakan monitoring pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bertempat di Posyandu Ciptowati Lingkungan Haurmukti Rt 03 Rw 01 Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Senin (15/08/2022).

Menurut Kapolsek Purwaharja AKP Moch Taufik MD, S.IP, dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan informasi dan imbauan kepada orang tua agar rutin hadir dalam kegiatan Posyandu.Juga tetap mematuhi segala peraturan Pemerintah tentang upaya pencegahan covid-19.

“Bhabinkamtibmas Polsek Purwaharja melaksanakan kegiatan monitoring BIAN. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kepada para Kader Posyandu yang ada di lingkungan untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan Posyandu masing-masing,” ucap Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek “kegiatan BIAN atau Bulan Imunisasi Anak Nasional di wilayah Kecamatan Purwaharja sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan harmonisasi dan melaksanakan kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib),” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar menyampaikan, bahwa kegiatan monitoring pelaksanaan BIAN tersebut merupakan wujud tugas Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam setiap beraktifitas sehingga Polisi harus selalu hadir di tengah kegiatan di masyarakat.

“Bhabinkamtibmas wajib melaksanakan monitoring pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) karena merupakan program pemerintah untuk kesehatan.
Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin agar anak-anak dapat terkontrol Kesehatannya maupun masa pertumbuhannya,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)