Kapolres Bogor Pimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Cibinong : Detakmedia.com

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH, SIK, MH pimpin upacara kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg Cibinong, Selasa (16/8/22) pukul 24.00 Wib.

Acara ini dilakukan menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Upacara diikuti oleh Plt Bupati Bogor H. Iwan Setiawan, SE, Dansat Hanland Letkol Pas. Hadi Santoso, S. Pd, Ketua DPRD Kab. Bogor Rudy Susmanto, S. Si, Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Gan Gan Rusgandara, S. Hub. Int, Sekda Kab. Bogor Drs. Burhanudin, M. Si, Kajari Kab. Bogor Agustian S, SH, CN, MH, Dansubdenpom III/1 Cibinong Kapten CPM Benson Simbolon beserta perwakilan dari masing-masing instansi.

Pada kesempatan ini Kapolres Bogor selaku Inspektur Upacara memberikan penghormatan yang sebesar-besarnya atas jasa-jasa dan pengorbanan para pahlawan Bangsa dalam pengabdian perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

“Mari kita bersama-sama meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mari kita berdoa agar arwah para pahlawan tenang disisi Nya dan amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT.” Ungkap Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH, SIK, MH.

Pada puncak rangkaian kegiatan upacara kehormatan dan renungan suci ditandai dengan penghormatan terakhir dan penyalaan obor dipusara-pusara para pahlawan. (Tom)

 

Sumber: Humas Polres Bogor