PemerintahanSumatera UtaraTNI/POLRI

Jaga Kamtibmas, Personil Polres Banjar Lakukan Patroli Secara Mobile

Banjar,detakmedia.com – Personil Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan Patroli Dialogis dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas dan imbauan Prokes.

Patroli Dialogis tersebut dilaksanakan secara mobile ke tempat-tempat keramaian dan obyek vital yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas, Kamis (18/08/2022).

Tiga personil Polres Banjar melaksanakan Patroli secara mobile dimulai dari Mapolres Banjar, Jln Siliwangi, Tugu perbatasan Jabar – Jateng, Rest Area Banjar Atas, Tugu Perbatasan Banjar – Ciamis, Terminal Bus Banjar, Lapang Bhakti Kota Banjar Alun-alun Kota Banjar dan kembali ke Mapolres Banjar.

Ketiga Personel tersebut diantaranya Bripka Budi Juana, Briptu Dicky Hendriyana, Bripda Dimas Bagaskoro Aji melakukan Patroli Dialogis dengan warga masyarakat yang berada di jalur Patroli atau dilewati oleh petugas Patroli.

Dalam kesempatan tersebut, personel menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan tetap mengimbau warga untuk tetap menjalankan Prokes dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH menyampaikan kegiatan Patroli yang dilaksanakan Polres Banjar dimaksudkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman.

Selain itu tetap mengingatkan untuk menerapkan Prokes dan melaksanakan program pemerintah yaitu melaksanakan vaksinasi.

“Patroli merupakan salah satu tugas dari Polri, dimana Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga masyarakat merasa benar-benar dekat dengan Polri. Namun peran serta masyarakat juga sangat diharapkan dalam upaya menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya.

Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, bisa menghubungi Pos Polisi terdekat supaya segera ditindaklanjuti, ” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)