PemerintahanSumatera UtaraTNI/POLRI

Jaga Kondusifitas Wilayah, Personel Polres Banjar Terus Lakukan Giat Patroli di Objek Vital

Banjar,detakmedia.com – Guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas serta menjaga wilayah agar tetap kondusif, Polres Banjar Polda Jabar terus melaksanakan giat pengamanan objek vital perbankan yang berada di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Banjar, Senin (22/08/2022).

Sebanyak 13 Personel Polres Banjar yang dibagi dalam 2 shift, yaitu dari pukul 08.00 wib sampai dengan 15.00 wib dan pukul 20.00 wib sampai dengan 08.00 wib melakukan pengamanan di Kantor BRI Cabang Banjar, Bank BJB Cabang Banjar, Bank BCA Kcp Banjar, Bank Syariah Indonesia.

Kemudian Bank Mandiri, Bank BRI Unit Banjar Barat, Bank BNI Cabang Banjar, Bank BJB syariah, Bank BRI Unit Banjar Timur, Bank BRI Unit Purwaharja. Serta melakukan pengawalan BRI Jalur Kota, pengawalwn BG jalur selatan, pengawalan BG jalur Tasikmalaya.

Pengamanan di obyek vital perbankan harus terus ditingkatkan untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di lingkungan perbankan.

Dengan tetap memberikan imbauan kepada Nasabah Bank agar lebih berhati-hati dalam pengambilan uang, terutama yang jumlahnya besar agar meminta pengawalan dari Polres Banjar.

Menurut Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K, MM melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan bahwa pengamanan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Banjar, serta antisipasi timbulnya tindak kriminal atau kejahatan yang terjadi di perbankan.

“Pengamanan ini guna menciptakan rasa aman bagi karyawan dan nasabah bank yang sedang melaksanakan aktivitas di perbankan, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)