Sumatera Barat

Peduli Sesama di Kemerdekaan RI ke 77, PP Ranting Pasir Angin Gelar Santunan Anak Yatim

Cileungsi | Detakmedia.com

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di Kemerdekaan RI ke-77, Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Pasir Angin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor menggelar bakti sosial (Baksos) santunan dengan memberi bantuan paket sembako dan uang tunai kepada puluhan Anak Yatim dan Dhuafa yang berada di wilayah Desa tersebut.

Kegiatan bakti sosial tersebut disaksikan langsung oleh Sekretaris Umum Idar, Bendahara umum PAC Cileungsi Anto Bule serta. Selain itu turut hadir Suhardi yang akrab dipanggil Wadi Gomes mewakili Kades Pasir Angin, Ismail HS dari perangkat Kantor Desa Pasir Angin, RW/RT, Tokoh Ulama dan juga Tokoh Masyarakat setempat.

“Ini adalah kegiatan positif yang perlu dilakukan Pengurus Ranting, karena berinteraksi langsung dan peduli kepada warga masyarakat sekitar, sehingga penerima bantuan dapat merasa langsung kehadiran Pemuda Pancasila (PP) diwilayahnya,” kata Suhardi alias Wadi Gomes dalam sambutannya mewakili Kades Pasir Angin, Sabtu (27 Agustus 2022).

Sementara itu Ketua Ranting PP Pasir Angin Jefri MBS mengatakan acara baksos santunan anak yatim diberikan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-77.

“Ini agenda rutinitas per-triwulan, pelaksanaan sudah yang ke 5, selama ini Pengurus selalu menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu,” ujar Jefri.

Menurutnya, kegiatan berbagi kepada anak yatim, dhuafa dan yang kurang mampu ini mudah-mudahan dapat mengurangi beban hidup mereka, apalagi saat ini ekonomi masih terdampak Covid-19, sehingga Ranting PP Pasir Angin hadir ditengah masyarakat.

“Dan Alhamdulillah, ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota PP Ranting Pasir Angin atas bantuan dan kepeduliannya dengan kegiatan ini, mudah-mudahan Allah SWT melimpahkan berkah-Nya kepada kita semua,” Pungkas Jefri. (Tom/YF)