Fikri Aditya Resmi Terpilih Sebagai Kades Karyamukti PAW 2019-2025

Banjar,Detakmedia.com – Fikri Aditya resmi terpilih menjadi Kepala Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat dalam pemilihan antar waktu (PAW). 2019-2025.

Terpilihnya pria kelahiran 13 Maret 1995 ini menjadikan Fikri sebagai Kepala Desa termuda di wilayah timur Provinsi Jawa Barat dengan perolehan suara terbanyak diantara dua calon lainnya.

“Alhamdulillah, berkat dorongan dari semua
masyarakat Desa Karyamukti perjuangan kita semua tidak sia-sia dan ini merupakan amanah besar yang harus saya jaga,” katanya Kepala Desa Karyamukti terpilih, Fikri Aditya kepada wartawan. Selasa (30 Agustus 2022).

Dia mengaku senang telah terpilih menjadi Kepala Desa di wilayahnya meski melanjutkan yang terdahulu karena meninggal dunia.

Fikri yang memiliki motivasi ibadah untuk menjadi Kepala Desa Karyamukti ini berharap dengan kehadirannya pemimpin muda di Kota Banjar bisa menjadikan wilayahnya lebih maju lagi dan dapat mengimplementasikan harapan warga yang belum terealisasi.

“Motivasi saya jadi Kepala Desa itu ibadah, saya sebagai warga asli Desa Karyamukti dan saya sebagai pemuda ingin berkontribusi untuk wilayah dan masyarakat khusunya yang ada di Karyamukti ini,” kata dia.

Ditempat yang sama Ketua Asisosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kota Banjar, Yayat Ruhiyat mengucapkan selamat terhadap Kepala Desa terpilih.

Dia meminta dengan terpilihnya Fikri Aditya sebagai Kepala Desa Karyamukti dalam pemilihan PAW ini bisa meneruskan jalannya roda Pemerintahan Desa diwilayahnya.

“Saya juga berharap semoga pemimpin muda ini kedepannya bisa membangun sinergitas, komunikasi dan kebersamaan dalam memejukan roda Pemerintah Desa di Kota Banjar khusunya di Karyamukti,” ujarnya.

Sehingga dengan terbangunnya hal demikian, bisa menciptakan Desa di Kota Banjar, Jawa Barat yang transparan dan akuntabel.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat serta sukses selalu, mari kita bersama-sama menciptakan Desa yang transparan dan akuntabel di Kota Banjar untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Dari pantauan detakmedia.com, Fikri Aditya S.ip unggul jauh dari kedua calon Kepala Desa Karyamukti lainnya. Calon bernomor urut 3 ini berhasil menang telak dengan perolehan 175 suara dari total 275 pemilih.

Adapun rincian lengkapnya yakni, Calon Kepala Desa Karyamukti nomor urut 1 bernama Sri Mulyaningsih memperoleh 7 suara, kemudian Wawan nomor urut 2 memperoleh 89 suara dan nomor urut 3 Fikri Aditya unggul dengan perolehan 175 suara dan berhasil memenangkan pemilihan antar waktu Kepala Desa Karyamukti, Kota Banjar, Jawa Barat. (Suryatno)