PeristiwaSumatera Utara

Hindari Pemotor yang Jatuh, Mobil Avanza Hantam Tiang Listrik, Dua Wilayah di Ciamis Gelap-gelapan

Ciamis,detakmedia.com – Menjelang shalat magrib, warga Banjar dan Pamarican dibuat heran akibat tiba-tiba ada pemadaman listrik diwilayahnya pada, Senin sore (29 Agustus 2022).

Setelah diketahui padamnya listrik di dua wilayah tersebut disebabkan adanya kejadian laka lantas di Jl.raya pangandaran, tepatnya diwilayah Gunung Cupu, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis.

Menurut keterangan dari saksi mata dilokasi kejadian, Ajid warga Desa Bangunsari menyampaikan bahwa tumbangnya tiang listrik tersebut disebabkan oleh 2 kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Mulanya peristiwa itu terjadi, diduga sang pengendara motor dari arah Banjar menuju Banjarsari diduga terjatuh.

Foto: sebuah mobil terjun bebas ke area pesawahan warga setelah mengalami kecelakaan di Jl. Pangandaran Ciamis, Senin sore (29/08/2022).

Kemudian diwaktu yang bersamaan ada Pengendara lain mobil jenis Avanza dari arah Banjarsari yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi mencoba menghindar agar tidak melindas pemotor yang terjatuh tersebut.

Lalu sang sopir mobil tersebut membanting setir ke kiri sehingga menghantam sebuah tiang listrik lalu terjun ke area pesawahan warga.

“Mungkin menghindari pengendara motor yang jatuh agar tidak tertabrak, akhirnya mobil itu membuang kemudi setir ke kiri dan khawatir menghantam pembatas jalan lalu mobil itu dibanting setir lagi ” kata Ajid kepada wartwan, Senin sore 29 Agustus 2022.

Mobil akhirnya menghantam tiang listrik jalur 3 yang menyebabkan bagian tiang hancur dengan kabel sutetnya ke bagian jalan dengan posisi tiang miring. Dan mobil itu terjun ke area pesawahan warga” tambahnya.

Saat ini korban yang mengalami kecelakaan dievakuasi oleh warga sekitar untuk mendapatkan perawatan medis.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja pengendara yang mengalami kecelakaan tersebut mengalami luka lecet-lecet dan kendaraan tersebut alami kerusakan cukup parah.

Sementara kasus laka lantas tersebut saat ini sudah ditangani oleh pihak laka lantas Polres Ciamis guna pengembangan penyidikan lebih lanjut. (Suryatno)

Loading