PemerintahanSumatera Utara

Warga Dua Kampung di Desa Karyamukti Akhirnya Punya Akses Mulus, Warga: Terimakasih

Garut | Detakmedia.com

Pemerintah Desa Karyamukti, Kecataman Cibatu, Kabupaten Garut-Jawa Barat merealisasikan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 dengan peningkatan kualitas jalan desa.

Peningkatan kualitas jalan desa yang tengah dikerjakan saat ini berada di lokasi RW.01 dan RW.07 sepanjang 365 × 2,5 × 0,04 M dengan anggaran biaya Rp. 174.393.000,- (PPN, PPH & BOP). Pelaksanaan itupun melibatkan TPK Desa Karyamukti.

Tentunya dengan adanya peningkatan kualitas jalan tersebut, warga masyarakat Desa Karyamukti akan menikmati akses jalan yang mulus dengan hotmix yang berlokasi di RW 01 Kp.babakan tahu dan RW 07 Kp. Cibungur, Desa Karyamukti.

Selain untuk memperlancar akses, juga untuk peningkatkan perekonomian warga masyarakat salah satu faktor penunjang yang sangat penting adalah akses jalan bagus dan memadai.

 

Kepala Desa Karyamukti Widya Heru Kartika membenarkan, bahwa peningkatan kualitas jalan desa ini sudah menjadi program yang berkelanjutan, kami akan meningkatkan kualitas jalan desa di setiap RW dengan Hotmix. L

“Yang sudah terlaksana Tahun 2021 dua RW yaitu RW 04 dan RW 06 untuk tahun 2022 ini RW 01 dan RW 07, insya Allah tahun 2023, RW 02 dan 03 dan tahun 2024 RW 05, khusus RW 01 dan 07 yang dikerjakan sekarang panjang 443 meter dan lebar 2,5 meter dengan ketebalan padat 4 cm,” terangnya, Senin 29 Agustus 2022.

“Tentunya saya ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat RW 01 dan 07 yang sangat antusias, bapak RW dan bapak RT,BPD desa, babinsa dan babinkamtibmas, Karang Taruna Desa Karyamukti, Linmas, TPK Desa yang sudah membantu dan mengawal sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Sementara Juherman salah satu Warga desa Karyamukti mengungkap, merek sangat berterimkasih ke pemerintahan setempat yang mana jalan menjadi bagus dan rapih.

“Dan kami mendukung full pemerintahan dalam melaksanakan pembangunan demi masyarakat desa karyamukti, Suport dan doa buat pemdes karyamukti yang mana akses perekonomian akan semakin lancar.

“Terima kasih kepada semua yang ikut berperan demi trerlaksana nya program ini terutama buat kades karyamukti. Saya atas nama warga karyamukti merasa gembira yang mana program hotmik ini sangat  menunjang roda perekonomian, akses menjadi lancar.

Tidak lupa kami mengucapkan beribu terima kasih kepada pemdes lembaga mitra dan terutama kepada pak kades karyamukti kami suport,kami apresiasi dengan program ini dan do’a buat semua yang ikut berperan demi terlaksananya program ini tanpa ada masalah apapun,” jelasnya.

 

Garut: Rais Sugriwa/Dede oren

Loading