PemerintahanSumatera UtaraTNI/POLRI

Antisipasi Kenaikan BBM, Polsek Pataruman Berjaga Di Objek Vital

Banjar|Detakmedia.com

Sebagai antisipasi terjadinya reaksi di masyarakat yang bisa mengganggu Kamtibmas akibat kenaikan harga BBM, anggota Polsek Pataruman Polres Banjar melakukan kegiatan Patroli di sejumlah SPBU juga obyek vital lainnya, Sabtu (03 September 2022).

Patroli juga dilakukan secara mobile dengan rute mulai dari Mako Polsek Pataruman, Jln Tanjung Sukur, Jln Kantor Pos, Jln Pegadaian, Jln Buntu, Jln Pengairan ( Rest Area Dobo), Jln Desa Sinartanjung, Jln Desa Mulyasari, Jln Lemburbalong, Jln Tanjungsukur dan kembali ke Mapolsek Pataruman.

Menurut Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, S.Sos, Patroli yang dilaksanakan oleh anggotanya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pembelian BBM di SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek Pataruman. Juga antisipasi terjadinya reaksi masyarakat akan kenaikan BBM.

“Kami perlu melaksanakan patroli guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang bisa mengganggu Kamtibmas, akibat kenaikan BBM. Ini sebagai antisipasi kemungkinan adanya reaksi dari masyarakat. Namun sejauh ini masih relatif aman dan normal,” cap Kapolsek Pataruman.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H., S.I.K., M.M. melalui PS Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan apa yang dilakukan oleh Polsek Pataruman merupakan salah satu dari tugas Polri untuk menjaga keamanan bila terjadi hal-hal yang bisa menimbulkan gejolak di masyarakat, dan mengganggu Kamtibmas.

“Selain mengamankan obyek-obyek vital seperti SPBU, Personel juga harus melakukan edukasi kepada masyarakat dengan kebijakan yang diambil Pemerintah Pusat. Dan tentunya mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan kondusifitas Kamtibmas,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)