501 Orang Warga Desa Nagrak Terima BLT BBM dan BPNT

Gunung Putri | Detakmedia.com

Sebanyak 501 orang warga Desa Nagrak terdaftar penerima BLT BBM dan BPNT antusias datang dan mengantri untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) kompensasi kenaikan BBM dan bantuan pangan non tunai (BPNT) di aula kantor Desa Nagrak Kec Gunung Putri Kab Bogor, Rabu 14 September 2022.

Sejak pagi hari sekitar pukul 08.00 Wib, warga penerima manfaat sudah mulai mengantri dengan membawa identitas diri masing-masing, seperti foto copy KK dan KTP asli.

Staf Desa Yudi dan kawan-kawan serta anggota Linmas Desa Nagrak secara proaktif membantu petugas dari Kantor Pos dan juga mengarahkan aliran warga sejak antrian di lantai dasar dan secara bertahap naik ke Aula lantai 2 duduk di kursi yang disiapkan menungggu panggilan.

Secara bergilir warga dipanggil ke meja petugas, setelah mensinkronkan data penerima dengan KTP asli setiap KPM menerima total Rp 500.000, dengan perincian BLT BBM untuk 2 bulan Rp 300.000 ditambah BPNT Rp 200.000.

Selepas monitoring kegiatan tersebut, Kepala Desa Nagrak H. Agus Sahrudin SPdI, yang mengenakan seragam Pramuka didampingi salah satu staf nya kepada Detakmedia.com mengatakan, dalam hal ini pihaknya hanya bersifat memfasilitasi tempat dan membantu pihak petugas Kantor Pos dalam membagikan bantuan kepada warga yang terdata/tercantum untuk mendapatkan BLT BBM bentuk kompensasi akibat kenaikan BBM dan BPNT itu dari Pemerintah Pusat.

“Pihak Pemdes sama sekali tidak bisa mengintervensi data penerima atau KPM nya karena itu data dari pusat atau Kemensos dan petugas pembagi pun dari Kantor Pos hal ini perlu saya tegaskan agar semuanya menjadi paham, termasuk warga saya di Desa Nagrak ini,” ungkap H Agus Sahrudin yang sukses membangun Kantor Desa Nagrak 2 lantai cukup megah (menunggu peresmian).

Agus Sahrudin berharap warganya yang menerima BLT tersebut terbantu dalam meringankan beban ekonomi mereka pasca kenaikan BBM yang diikuti dengan kenaikan harga-harga kebutuhan hidup lainnya dan untuk itu diharapkan mereka bijak mempergunakan uangnya dengan memprioritaskan membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

Salah seorang pria paruh baya penerima bantuan tak canggung menunjukkan rasa senangnya atas bantuan yang diterimanya.

“Senang banget kang, lumayanlah untuk beli keperluan pokok sehari-hari, terimakasih kepada Pemerintah yang perhatian sama warganya imbas kenaikan BBM” ujarnya singkat seraya bergegas pulang. (Tom)