PemerintahanSumatera Barat

Pemdes Limusnunggal Cileungsi, Realisasikan BLT DD Kepada 160 KPM

Cileungsi | Detakmedia.com

Pemerintahan Desa (Pemdes) Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kab Bogor merealisasikan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) untuk triwulan ke-3 tahap VII, VIII, IX ( 3 bulan sekaligus; Juli, Agustus, September) dari 12 Tahap/12 Bulan yang dianggarkan Tahun 2022 kepada 160 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di aula kantor Desa Limusnunggal Rabu 28/9/2022.

Sekdes Awan Hermawan, Kasi Kesra Idham Damiri dan perangkat Desa lainnya secara bersama sama dan dibantu dengan kesigapan Kasatgas Linmas Suminta dan anggotanya dalam pengamanan dan aliran antrian, kesemuanya bersinergi melaksanakan dan melayani KPM yang sejak pagi antusias mendatangi aula kantor Desa Limusnunggal.

Sementara Babinsa Serma M Ikhwan serta Kades Galih Rakasiwi turut memonitor dan memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

Awan Hermawan mengatakan tidak ada pergantian orang dari 160 KPM. Sebelumnya sudah diinformasikan untuk TA 2022 memang ada pengurangan jumlah KPM BLT DD dari tahun 2021 (sebelumnya 183 berkurang menjadi 160: Th 2022), dikarenakan pertimbangan adanya peningkatan ekonomi KPM, tetapi tetap memenuhi dan disesuaikan dengan Perpres 104 tahun 2021 dan Surat Edaran Bupati Bogor tentang alokasi BLT DD sebesar 40 %.

“Hari ini 160 KPM kembali menerima bantuan sebesar Rp 900.000, hal ini akumulasi dari 3 bulan yakni (Juli-Agustus-September) dari 12 bulan yang dianggarkan sejak Januari dalam DD (Dana Desa) Th 2022 ini,” ujar Awan.

Lanjutnya sejauh ini masyarakat atau warganya mengapresiasi langkah Pemerintah dan PemDes Limusnunggal atas adanya program BLT DD sejak pandemi Covid-19 dua tahun lalu. Pihaknya bahkan dulu sempat membagikannya secara door to door guna memastikan KPM tepat sasaran.

“Mudah-mudahan pasca kenaikan BBM yang berdampak kesusahan ekonomi bagi warga khususnya KPM BLT DD ini mereka dapat _terbantu_ dan juga berharap kepada mereka untuk menggunakannya beli keperluan/ kebutuhan pokok,” harapnya seperti juga telah disampaikan pada sesi sambutan diawal acara. (Tom)