Kab. BanjarTNI/POLRI

Bhabinkamtibmas Polsek Pataruman Banjar Dampingi Tenaga Kesehatan Berkunjung Ke Sekolah

Banjar | Detak Media.com

Bhabinkamtibmas Kelurahan Hegarsari Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat Aipda One Suherman bersama Nakes UPTD Puskesmas Pataruman 1 melaksanakan silaturahmi ke Sekolah.

Pengecekan kantin sekolah SMPN 2 Kota Banjar di Lingkungan Gudang Rt 01 Rw 02 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Selasa (04/10/2022).

Pada saat melakukan pengecekan, Bhabinkamtibmas bersama Nakes melakukan peninjauan terhadap kantin sekola tersebut, mengenai kebersihan lingkungan sekitar kantin serta makanan yang dijual.

Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, S.Sos, M.H menyampaikan pengecekan kantin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memastikan apakah makanan yang disajikan aman dan sehat.

” Sekarang ini banyak makanan yang mengandung bahan-bahan yang bisa membahayakan kesehatan. Tentunya pengecekan kantin ini adalah sebagai upaya dari kami, untuk melindungi anak-anak dari makanan-makanan tersebut. Namun dari hasil pengecekan tersebut, tidak ditemukan makanan yang bisa membahayakan kesehatan. Makanan atau jajanan serta kantinnya juga tergolong higienis dan sehat, “ucap Hadi.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K, M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah salah satu upaya untuk melindungi anak-anak sekolah dari makanan yang bisa saja mengandung salah satu bakteri atau virus penyakit, yang bisa saja ditemukan di jajanan yang ada di kantin sekolah.

” Dengan adanya pengecekan kantin sekolah, semoga anak-anak bisa terhindar dari membeli makanan atau jajanan yang bisa membahayakan kesehatan. Kita bisa membangun anak penerus bangsa yang sehat, ” ucap Aipda Nandi.
(Suryatno)

Loading