Sambut HUT TNI Ke-77 CV Eco Produk Indonesia Serahkan Partisipasi Kendaraan Motor Untuk Yonpomad Jonggol Dan Koramil 0621-06 Cileungsi

Cileungsi | Detakmedia.com

Masih dalam suasana perayaan HUT TNI Ke-77 yang jatuh tanggal 5 Oktober kemarin, CV Eco Produk Indonesia menyerahkan _Partisipasi Operasional_berupa kendaraan motor jenis Honda CB-150 Verza CW kepada Yonpomad Jonggol dan Koramil 0621-06 Cileungsi masing-masing 2 unit di halaman pabrik CV Eco Produk Indonesia Desa Situsari Kec Cileungsi Kab. Bogor Kamis 6/10/2022.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri oleh Komandan Yonpomad Jonggol Letkol (CPM) Bram Vidya beserta puluhan anggotanya, Danramil Cileungsi Mayor Inf Kusnun Anwarudin, Babinsa Situsari Peltu Sukarpin, dan beberapa anggota Koramil lainnya dan Ketua RT 002/001 Situsari Anan sekaligus bertugas menjadi pembawa acara (MC), sementara itu hadir Erwan Bambang Ermanto tuan rumah selaku Dirut CV Eco dan stafnya Yoyo Maesaroh juga lawyer CV Eco David.

Dalam sambutannya Erwan Bambang Ermanto mengatakan niatannya untuk berpartisipasi sejatinya sudah lama, tetapi terbentur dengan ketersedian unit motor, tetapi dirinya sekaligus juga bersyukur pas moments ulang tahun TNI ke-77 dapat terealisasikan.

“Mudah-mudahan partisipasi ini sedikit meringankan rekan rekan TNI dalam hal mobilitas dan mengucapkan _dirgahayu TNI ke-77 mudah-mudahan semakin jaya dan makin baik dalam segala hal,” ujarnya berharap.

Dalam kesempatan itu juga Danramil Cileungsi Mayor Inf Kusnun Anwarudin menyatakan rasa syukur atas kesehatan bagi semuanya untuk melanjutkan perjuangan pasca momen HUT TNI Ke-77 kemaren 5 Oktober.

Kusnun juga mengingatkan kembali akan tugas tugas TNI sesuai UU no 34 Tahun 2004 salah satunya yakni Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. TNI lahir dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat dan bangsa.

“Insya Allah kendaraan motor yang diberikan bagi kami itu akan bermanfaat untuk meningkatkan mobilitas pengabdian kepada masyarakat, Babinsa bisa pakai itu untuk berkeliling di wilayahnya demi menciptakan kondusifitas,” ujarnya.

Kusnun mengapresiasi CV Eco Produk Indonesia sebagai UMKM dimasa sulit pandemi Covid-19 tempo hari tetap eksis dan berkontribusi bagi warga khususnya Desa Situsari oleh sebab itu harus disupport.

“Mari kita berpikir, bertindak makin dewasa, bagaimana berkontribusi bagi masyarakat karena suatu saat hanya tinggal sejarah, untuk itu mari perbanyak kebaikan,” ajak Kusnun.

Sementara itu Komandan Yonpomad Jonggol Letkol (CPM) Bram Vidya menyampaikan apresiasi atas penyerahan partisipasi operasional motor dari CV Eco Produk Indonesia.

“Motor ini akan sangat bermanfaat untuk Batalyon, mudah-mudahan hal ini menjadi awal kerjasama yang baik yang baik bagi kita semuanya. Sekali lagi keluarga besar Yonpomad Jonggol menyampaikan terimakasih,” ungkapnya singkat dan lugas.

Acara berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme kekeluargaan. Setelah tuntas sesi kata sambutan dari para pihak, lalu Dirut CV Eco Erwan menyerahkan secara simbolis kunci dan STNK motor kepada Letkol Bram dari Yonpomad Jonggol dan Mayor Kusnun dari Koramil Cileungsi. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan ramah tamah. (Tom)