Aksi Humanis Polisi Sebrangkan Anak Sekolah

Banjar | Detakmedia.com

Anggota Sat Samapta Polres Banjar Polda Jawa barat dalam upaya menciptakan sikap dan perbuatan humanis kepada masyarakat, dengan melaksanakan Gatur lalulintas di beberapa lokasi, yang menjadi tempat penyeberangan anak sekolah maupun masyarakat umum.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran polisi di waktu masuk anak sekolah.

Petugas Sat Samapta Polres Banjar Jum’at (07/10/2022) pagi, secara humanis terlihat melaksanakan gatur lalulintas dan membantu menyeberangkan anak sekolah.

Adapun lokasi yang di lalukan Gatur pagi diantaranya SMPN 1 dan SMPN 2 Banjar, Jalan Simpang 3 Profit, Depan Mako Polres Banjar Jln Simpang 3 SMPN 7 Banjar, Jln Simpang 3 purwaharja.

Kasat Samapta Polres Banjar Helmizar S.Ip melalui menyampaikan, petugas dari Sat Samapta membantu anak sekolah untuk menyeberang jalan., dimana saat itu anak sekolah hendak masuk ke dalam lingkungan sekolah.

“Petugas secara humanis mengatur arus lalulintas pagi hari, mengingat pagi hari merupakan jam sibuk dimana lalulintas padat di sekitar lokasi sekolah padat. Petugas kemudian membantu anak sekolah untuk menyeberang jalan,” ucap Iptu Ahmad Iskandar.

Sementara itu di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan, menjaga dan mengatur lalu lintas di saat-saat jam sibuk seperti pagi hari merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan Polres Banjar kepada masyarakat.

“Secara humanis ini dilakukan, agar anak-anak sekolah merasakan kehadiran Polisi di tengah-tengah mereka. Dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Kepolisian untuk menciptakan rasa aman bagi pengguna jalan,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)