Pemdes Limusnunggal Fasilitasi Kegiatan Pembinaan Tim Penggerak PKK Tahun 2022

Cileungsi Detakmedia.com

Pemdes Limusnunggal gelar kegiatan pembinaan tim penggerak PKK tahun 2022 di aula Desa Limusnunggal Kec Cileungsi Kab Bogor Selasa 18/10/2022.

Acara tersebut diikuti kurang lebih 70 orang kader posyandu Desa Limusnunggal dan tim penggerak PKK yang diketuai oleh Ibu Kades Intan Baeduri, dengan menghadirkan Nara sumber tim Kesehatan dari Puskesmas dan tim Kecamatan Cileungsi. Juga tampak dihadiri Sekdes Awan Hermawan, Kasi Kesra Idham Damiri, Kaur Keuangan Gilang Satria P dan staf Desa lainnya.

Disela sela kegiatan, Sekdes Awan Hermawan kepada Detakmedia.com menyatakan bahwa kegiatan hari ini adalah dalam rangka pembinaan triwulan (1 tahun 4 kali) untuk meningkatkan kapasitas bagi tim PKK ataupun kader posyandu Desa Limusnunggal dengan menghadirkan nara sumber tim puskesmas dan tim kecamatan Cileungsi.

“Kader posyandu berperan penting dan vital dalam pelayanan kesehatan di posyandu bagi kesehatan warga masyarakat Desa Limusnunggal untuk itulah dalam kesempatan kali ini mereka dibina, dibekali, yang kurang paham dijelaskan lagi tugas tugasnya, makanya hari ini mereka juga dibekali dengan kit dan lembar lembar isian”ungkap sekdes Awan.

Lanjutnya untuk kegiatan hari ini hanya diikuti masing masing 3 orang perwakilan dari 23 posyandu yang ada, dikarenakan keterbatasan tempat. Apapun dana pembinaan dianggarkan dari BHPRD.

“Dengan kegiatan-kegiatan pembinaan seperti hari ini diharapkan para kader PKK ketrampilan nya bertambah, jika ada kejadian luar biasa terkait kesehatan mereka bisa Gercep, dengan peningkatan pengetahuan merela akan lebih antisipatif” pungkas Awan lugas.

Sementara itu Istri Kades Galih Rakasiwi yakni Intan Baeduri selaku Ketua Tim PKK Desa Limusnunggal menyatakan hal sama terkait kegiatan pembinaan anggotanya.

“Muda-mudahan dengan kegiatan hari ini Ibu-ibu lebih terampil, cerdas dalam menunaikan tugas tugasnya, supaya Desa Limusnunggal makin maju lagi, cerdas dengan inovasi baru” ungkapnya singkat.

(Tom)