Tanamkan Keteladan Nabi, SDN Pasirangin 04 Cileungsi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Cileungsi | Detakmedia.com

Kolaborasi apik antara Dewan Guru, Komite Sekolah, Korlas (kordinator kelas) dan murid SDN Pasirangin 04 Cileungsi berhasil menghadirkan kemeriahan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman SDN Pasirangin Cipenjo Kec Cileungsi Kab Bogor Sabtu 22/10/2022.

Mengusung tema “Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Moralitas Agar Tercipta Generasi yang Berakhlak Mulia” dihadiri ratusan murid SDN Pasirangin 04, Kepala Sekolah Farah Diba, SPd dan jajaran Dewan Guru, Ketua Komite Ust Nurhasyim, Korlas dan para orang tua/wali murid.

Dalam acara itu menghadirkan Pendongeng Kak Ivan Taufik Senjaya SE. Cht cukup piawai dengan cara kocak dan memenuhi selera usia anak-anak mengajarkan nilai nilai dan teladan nabi besar Muhamamd SAW untuk diikuti oleh anak-anak dalam peringatan maulid kali ini.

Sembari dialog interaktif pakai peraga bonekanya Kak Ivan secara lugas dan kocak menyampaikan pesan 5S yakni, Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun.

Bagaimana cara untuk mempraktekkannya, dan hal itu sangat menghibur dan banyak menimbulkan gelak tawa anak-anak dan juga para orang tua yang hadir.

Ust Nurhasyim selaku Ketua komite mengapresasi kerjasama orang tua/wali murid, Kepsek dan guru SDN Pasirangin 04 dan bersyukur setelah tertunda karena pandemi covid-19 untuk tahun ini bisa memperingati Maulid Nabi dengan terbuka.

“Kita sangat bersyukur kepada Allah SWT keadaan berangsur baik, dan merasa senang bisa memperingati Maulid Nabi sekaligus bisa berbagi karena ada santunan untuk 28 anak yatim. Mudah mudahan kedepan lebih baik lagi dan acara hari ini penuh keberkahan untuk semuanya,” ungkapnya kepada Detakmedia.com

Sementara itu Kepsek Farah Diba mengugkapkan rasa syukur dan terimakasihnya untuk keberlangsungan acara yang sudah berjalan dengan sangat baik hasil kerjasama semua pihak.

“Terimakasih kepada semua pihak, rekan Guru, Komite sekolah, Korlas dan melalui kegiatan ini kita menanamkan kepada anak-anak untuk siap berbagi. Bahkan kita juga dapat berbagi dengan memberikan santunan kepada 28 anak, ada amplop, ATK dan bingkisan snack makanan,” pungkasnya dengan senyum kebahagian.

Dalam acara tersebut Korlas yang kompak dengan seragam nuansa merah hati juga tampak antusias dan senang.

“KitaKorlas juga harus kompak dengan seragam tersendiri pak,” ujar salah seorang Ibu anggota Korlas dengan tertawa.

Acara berjalan dengan sangat baik dan tertib sekalipun peserta nya mayoritas adalah anak-anak. Dan akhirnya ditutup dengan doa oleh Ust Nurhasyim yang juga Ketua komite sekolah setempat. (Tom)