Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Hj.Nani Siti Rochmani Harapkan Hari Santri Nasional Jadi Momentum Para Santri Tingkatkan Kompetensi

Kota Bekasi | Detakmedia.com

Hari Santri Nasional 2022 agar menjadi momentum anak-anak generasi muda penerus bangsa terutama bagi para santri untuk lebih meningkatkan kualitas, kuantitas kompetensi guna menjawab tantangan masa depan digitalisasi yang semakin maju pesat saat ini.

Halini dikatakan Waket Partai Nasdem Kota Bekasi Hj. Nani Siti Rochmani SH. MH hari Sabtu 22 Oktober 2022.

Bunda Hj. Nani salah satu tokoh wanita yang peduli terhadap anak-anak yatim piatu dan pemerhati ekonomi kreatif khususnya di kota Bekasi, mengatakan bahwa penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri.

Sesungguh nya dilandaskan pada perjuangan santri yang berawal dari fatwa Resolusi Jihad yang dirumuskan oleh KH Hasyim Asy’ari di kalangan Kyai-Kyai pesantren pada 22 Oktober 1945, yang kemudian melahirkan peristiwa heroik pada 10 November 1945 di Surabaya yang dikenal dengan Hari Pahlawan.

Foto: Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Hj.Nani Siti Rochmani, SH. MH

Sesungguhnya Kaum santri harus bersiap menghadapi berbagai tantangan masa depan, agar para santri bisa menjadi garda terdepan buat bangsa dan negara.

Menurutnyadi antara tantangan bagi santri di masa depan adalah bagaimana para santri dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, khususnya kemajuan informasi, teknologi dan digitalisasi saat sekarang yang tak terbendung degan kemajuan negara-negara maju dunia.

“Oleh karena itu santri pun diharapkan terus memperkuat kompetensinya di berbagai bidang aspek kehidupan demi keutuhan bangsa dan negara,” ungkap Bunda Hj. Nani.

Di sisi lain, Bunda Hj. Nani mengatakan Pemerintah harus terus mendukung peningkatan kapasitas santri di semua bidang, sebab santri-santri yang ada tidak semua nanti akan menjadi pendakwah, setelah mereka risain dan selesai menimba ilmu di Pondok Pesantren.

Maka dari itu perlu kemampuan/ kompetensi dari semua individu santri-santri di disetiap pondok pesantren harus di dukung Pemerintah Daerah atau Pusat, sehingga mereka bisa beradaptasi dengan berbagai perubahan di masa depan. (Tom/JKS)

Loading