PemerintahanPendidikanSumatera Barat

Peduli Kemanusiaan, PGRI Cabang Cileungsi Galang Aksi Donor Darah di SMA Negeri 1 Cileungsi

Cileungsi|Detakmedia.com

Menyambut HUT PGRI Ke-77 sekaligus HGN (Hari Guru Nasional) Tahun 2022, Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) cabang Cileungsi peduli kemanusiaan menggalang aksi _donor darah_ di SMA Negeri 1 Cileungsi, Kec Cileungsi, Kab Bogor, Kamis,3/11/2022.

Mengusung tema “Guru Bangkit – Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat – Indonesia Maju”, tagline _Setetes darah dari anda berarti nyawa bagi mereka_ Ayo Donor Darah..menargetkan 70 pendonor, berasal dari guru-guru SD, SMP dan SMA anggota di Ranting 11 PGRI dan juga siswa-siswi Kelas XII yang telah berusia di atas 17 tahun, dilaksanakan oleh UTD PMI Kab. Bogor yang dipimpin dr Eva dan tim.

Kepada awak media, Kepala Sekolah SMAN 1 Cileungsi melalui Wakasek Etty Kurniasih, S.Pd., M.Pd mengatakan menyambut baik dan mendukung kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PGRI terlebih di sekolahnya ada pra sarana dan sarana yang mendukung kegiatan tersebut.

“Ini yang kedua kalinya diadakan di sekolah SMAN 1 Cileungsi’, tuturnya singkat.

 

Sementara itu disela sela mendampingi kunjungan Camat Cileungsi di lokasi, Ketua PGRI Cabang Cileungsi Nana Mulyana, M.Pd menyampaikan bahwa pihaknya optimis akan target 70 orang pendonor sesuai ketersediaan kantong darah yang disediakan PMI akan tercapai berkat antusiasme pendonor dari para guru anggota PGRI cabang Cileungsi.

“Dengan melakukan donor darah ini berarti kita juga sudah berbagi kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bogor”,ungkap Nana yang juga Kepsek SDN 01 Cileungsi.

Hal senada juga diutarakan Sekretaris Jaja, MP.d yang mengapresiasi partisipasi anggota PGRI, petugas PMI dan semua pihak yang sudah membantu melancarkan kegiatan donor darah tersebut.

“Bahkan Ketua PGRI, Nana Mulyana, Wakil Ketua Tintin Rondasih MP.d dan Sekretaris saya sendiri ikut juga dalam donor darah tadi” jelas Jaja.

Camat Cileungsi Adhi Nugraha S.STP pun menyambut baik serta mengapresiasi dan berterimakasih kepada PGRI Cabang Cileungsi selain telah melakukan aksi sosial dengan memberikan kesempatan kepada pendonor untuk membantu orang lain.

“Kepada siswa-siswi SMAN 1 Cileungsi hal ini menjadi kesempatan untuk mempraktekkan kepedulian, kepekaan sosial mereka”, jelas Adhi.

Salah seorang siswa Kelas XII bernama Matheus Hugo yang baru pertama kali menjadi pendonor darah menyatakan bahwa aksi sosial ini sangat bagus karena dilakukan secara sukarela dan berharap berguna dan dapat memberi kebaikan bagi orang lain. (Tom)

Loading