Jawa BaratPemerintahanTNI/POLRI

Aksi Solidaritas TNI-Polri Mengabdi Untuk Negeri Dengan Monitor Giat Pembangunan

Banjar | Detakmedia.com

Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarsari Polsek Banjar melaksanakan monitoring pembangunan infrastruktur di Kelurahan Mekarsari.

Yang mana Kelurahan tersebut saat ini tengah melaksanakan pembangunan berupa perbaikan jalan Kip yang berada di Lingkungan Cimenyan II RW 10 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Kota Banjar, Sabtu (05 November 2022).

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Eka Setiawan bersama Babinsa Serma Edison bersama-sama warga yang melaksanakan pembangunan jalan Kip.

Sumber dana pembangunan jalan Kip tersebut dari swadaya masyarakat dan pengerjaannya dilakukan oleh warga setempat.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga yang tengah membangun perbaikan jalan Kip, sebagai salah satu upaya untuk memberikan rasa aman dan sebagai dukungan untuk mensukseskan program Pemerintah,” ucap Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono, S.Sos.

Kapolsek Banjar menambahkan, selain melakukan monitoring pembangunan infrastruktur perbaikan jalan Kip di lingkungan tersebut.

Bhabinkamtibmas juga tetap memberikan pesan-pesan Kamtibmas, salah satunya mengimbau kepada masyarakat ketika ada permasalahan di lingkungan, diupayakan dulu dengan mediasi dan musyawarah untuk penyelesaian masalah.

“Selain itu warga masyarakat diharapkan bisa menumbuhkan rasa kesadaran dan kepedulian dalam menjaga Harkamtibmas yang ada, misalnya dengan kembali menggiatkan Siskamling atau ronda malam di lingkungannya,” imbuh Sudi.

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H.

“Aksi Solidaritas TNI – Polri tetap kami lakukan dalam pekerjaan dilapangan untuk menjamin keamanan di masyarakat”.

Ditambahkanya bentuk dukungan kami terhadap program Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Pemeliharaan Keamanan dan ketertiban di Masyarakat,” ucap Aipda Nandi.

Ucapan terimakasih kepada siapapun yang terlibat dalam pembangunan jalan kip dilingkungan kami, termasuk TNI-Polri yang sering membantu dilingkungan kami, ucap Asep warga setempat. (Suryatno)

Loading