PemerintahanSumatera BaratTNI/POLRI

Danramil Cileungsi Jadi Inspektur Upacara Saat Peringatan Hari Pahlawan Ke-77

Cileungsi | Detakmedia.com

Danramil Cileungsi Mayor Inf Kusnun Anwarudin menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan Ke-77 di Lapangan Kantor Kecamatan Cileungsi Kab Bogor Kamis (10/11/2022).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Peltu Lukman (Babinsa Mampir), yang dihadiri Forkopimcam lainnya; Camat Cileungsi Adhi Nugraha S.STP, Kapolsek yang diwakili Wakapolsek AKP Tri Lesmana, para Kades, Ketua K3S, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris PGRI Cab Cileungsi, Ketua Kwaran Pramuka, anggota Polsek, Koramil, Damkar, Dishub, Guru, PGRI dan Pramuka se-Kecamatan Cileungsi.

Kusnun selaku Irup membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang mengajak para peserta upacara untuk mrnghidupkan kembali dalam benak pribadi akan semangat dan keikhlasan para pejuang dalam mempertahan kemerdekaan, walau hanya berbekal bambu runcing, tetapi para Pahlawan dengan semangat bergerak menghadang musuh dan menjadi pemenang.

Hari inipun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan _pemanasan global_yang memicu beragam bencana, bencana covid-19 mengatasi kelangkaan sumber daya, mengelola SDA denhan bijak untuk generasi kini dan nanti, tidak mudah tetapi para Pahlawan telah memberikan teladan dan beragam nilai dan jejak kemenangan yang diwariskan. Dengan senjata, pemikiran, karya nyata, para Pahlawan mengajarkan kita bukan bangsa pecundang.

Lebih lanjut dibacakan Kusnun bahwa tema peringatan hari Pahlawan tahun ini, *Pahlawanku Teladanku*. _Dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat_. Dengan peringatan hari Pahlawan tahun 2022 ini diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Ingat selalu Bhinneka Tunggal Ika.

Jadikan momentum hari Pahlawan, untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan bangsa, Saling menghargai satu sama lain. Hal ini juga amanat Pahlawan bangsa. Mari isi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup kita bersama.

Berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan segala upaya yang pecah belah bangsa. Kita lawan paham radikal, tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa masa penuh tantangan dan teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” pungkas Kusnun diakhir pembacaan sambutan Mensos RI.

Pasca upacara kepada awak media, Danramil Kusnun secara singkat mengajak seluruh elemen anak bangsa untuk Menghormati dan Melanjutkan Perjuangan Para Pahlawan. (Tom)

Loading