Jawa BaratPemerintahanTNI/POLRI

Kapolres Banjar Mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 Tingkat Kota Banjar

Banjar | Detakmedia.com

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. mengikuti Upacara Puncak Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Banjar tahun 2022 digelar di Taman Lapang Bhakti Kota Banjar. Kamis (10 November 2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M. H., dengan Komandan Upacara Lettu Inf. Tommy Pradana, S. Tr. (Han).

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 mengambil tema “PAHLAWANKU TELADANKU”. Dengan tema ini diharapkan Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi Generasi Muda untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

Dalam amanatnya, Wakil Wali Kota membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022.

Menurutnya, Hari Pahlawan yang setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa.

“Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa agar terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilailuhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dankesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa,” pungkas wakil Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota juga menyerahkan Uang Kadeudeuh untuk Bapak Sutiman Anggota Veteran dari Balokang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Seluruh Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Tokoh Masyarakat, Anggota Veteran. (Suryatno)

Loading