Jawa BaratPemerintahanSumatera UtaraTNI/POLRI

Didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Binangun Salurkan Bantuan Pada Warga Desa Binaan

Banjar | Detakmedia.com

Bhabinkamtibmas Desa Binangun Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat Aipda Dani melaksanakan giat Silaturahmi sekaligus Patroli Dialogis dengan mengunjungi warga yang berada di desa binaannya, Senin (15 November 2022).

Dalam Silaturahmi dan Patroli Dialogis yang di dampingi Babinsa tersebut, Aipda Dani menemui salah seorang warga yang hidup sendiri, dan memerlukan bantuan.

Secara langsung Aipda Dani memberikan bantuan sembako dari Polres Banjar, dan diterima oleh Ibu Iloh warga Dusun Girimulya RT 08 RW 14 Desa Binangun yang juga di saksikan oleh Babinsa.

Ia merupakan janda lansia yang hidup sebatang kara karena suaminya sudah meninggal dan tidak memiliki anak. Untuk kebutuhan sehari-hari, ia biasa dibantu oleh saudaranya.

Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso,S.Sos,M.H menyampaikan, selain kegiatan silaturahmi dan Patroli Dialogis ke desa binaan hal yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah memberi bantuan yang merupakan wujud kepedulian sosial kepada warga yang kurang mampu.

“Kegiatan bansos berupa pembagian sembako kepada warga yang dilakukan oleh Personil Bhabinkamtibmas juga merupakan upaya di dalam menjaga hubungan yang baik antara Polri dengan warga masyarakat,” ucap Kapolsek Pataruman.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan dalam kegiatan pembagian sembako secara door to door ini, bukan hanya sekedar dilihat dari apa yang diberikan.

Namun yang lebih penting bentuk kepedulian dari anggota Polri ketika mengetahui ada warganya yang membutuhkan bantuan.

“Semoga apa yang kami berikan walau tidak banyak mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)

Loading