Jawa BaratPeristiwaSumatera BaratTNI/POLRI

Akibat Tanah Longsor Di Cianjur, Polres Bogor Lakukan Pengalihan Arus Kendaraan Di Wilayah Puncak

Bogor | Detakmedia.com

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan Sat Lantas Polres Bogor bagi masyarakat yang melintas kawasan Puncak menuju Cianjur, hal tersebut dilakukan lantaran gempa yang terjadi pada Senin (21/11) siang tersebut mengakibatkan tanah longsor di jalan raya Cugenang Cianjur.

Dari keterangan tertulis Humas Polres Bogor,selain gempa yang terjadi di wilayah Cianjur tersebut pun dirasakan sebagian besar warga Kabupaten Bogor, hingga mengakibatkan dua rumah warga di wilayah Cisarua Kabupaten Bogor terkena dampak gempa tersebut.

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H mengatakan pengalihan arus yang diakukan ini merupakan sebagai upaya meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan akibat tanah longsor di wilayah Cugenang yang menutupi akses jalan dari Puncak menuju Cianjur.

“Yang mana hingga saat ini belum dapat di lalui kendaraan roda dua ataupun empat,” ujarnya.

Akan hal tersebut pihaknya pun melakukan pengalihan arus bagi masyarakat yang akan melintas kawasan puncak menuju Cianjur, dengan melakukan pengalihan melalui jalan Transyogi Cibubur, Jonggol, Cianjur maupun jalan alternatif Ciawi, Sukabumi, Cianjur.

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang akan menuju Cianjur ataupun Bandung dapat melalui jalur alternatif yang kita arahkan,” himbaunya.

Sementara itu terkait warga masyarakat yang terkena dampak dari gempa bumi ini sudah kita lakukan pertolongan dan penanganan oleh anggota kami, tutup AKBP Iman Imanuddin. (Tom)

Loading