CianjurJawa BaratKesehatanPemerintahan

Begini Aksi Personel Si Dokkes Polres Banjar Bantu Warga Cianjur

Cianjur | Detakmedia.com

Seksi Kedokteran dan kesehatan (Sidokkes) Polres Banjar Polda Jabar telah melakukan pengecekan di Posko Siaga Bencana Alam dalam rangka pelayanan kesehatan dan pengaduan korban dalam penanganan korban paska gempa bumi di wilayah Kampung Gasol I RW 003 Desa Gasol Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur. (26/11)

Menurut Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Kasidokkees Polres Banjar Bripka Gaga Topan Syahroni,S.H. dalam pengecekan tersebut dilaksanakan pelayanan kesehatan dengan mendatangi pos pengungsian.

“Kami mendatangi pos pengungsian untuk melaksanakan pengobatan terhadap masyarakat yang mengalami luka. Ditambah paska gempa bumi ini, mulai muncul penyakit-penyakit yang tentunya bisa menyerang para korban di pos pengungsian,” ucapnya.

Selain melaksanakan pelayanan kesehatan dengan mendatangi pos pengungsian, Sidokkes Polres Banjar juga melaksanakan patroli kesehatan dengan menyisir perkampungan untuk mengantisipasi adanya korban luka dan jiwa yang belum tertangani.

“Kami juga menyiapkan kendaraan ambulance beserta kelengkapannya, sebagai antisipasi adanya korban yang belum tertangani,” imbuhnya.

Dari data yang disampaikan oleh Sidokkes Polres Banjar, dari 2 buah tenda yang sudah dilakukan pengecekan kesehatan, diisi oleh 64 orang, dengan rincian orang dewasa laki-laki 13 orang, perempuan 21 orang, untuk anak-anak laki-laki 14 orang, perempuan 16 orang.

Dari semua pengungsi yang menempati tenda tersebut, kondisinya secara keseluruhan dalam keadaan sehat. (Suryatno)

Loading