Setelah Lama Ditutup Kawasan Car free Day Kota Banjar Dibuka Untuk Umum

Banjar | Detakmedia.com

Setelah selama hampir 2 tahun kawasan Jln. Letjen Suwarto yang biasa dipakai untuk area Car Free Day Kota Banjar ditutup, beberapa pekan ke belakang kawasan tersebut dibuka kembali bagi masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan di hari Minggu pagi.

Menyikapi dibukanya kembali kawasan Jln Letjen Suwarto untuk area Car Free Day yang dibuka mulai pukul 06.30 sampai selesai, Satlantas Polres Banjar melalui Unit Kamsel Satlantas Polres Banjar bersama Satpol PP Kota Banjar dan Dinas Perhubungan Kota Banjar memberikan pengamanan di seputar area Car Free Day di Kota Banjar, Minggu (27/11/2022).

Seperti disampaikan Kasat Lantas Polres Banjar AKP Asep Saepuloh,S.H, dalam pengamanan giat masyarakat tersebut, bertujuan untuk mengawasi dan melayani masyarakat dengan baik supaya terciptanya suasana aman dan tertib di area tersebut dan masyarakat merasa senang dalam melaksanakan aktifitas di hari minggu pagi.

“Pada kesempatan tersebut, anggota kami tetap mengingatkan kepada pengunjung Car Free Day untuk tetap mengedepankan Prokes. Sehingga terwujud Car Free Day di Kota Banjar yang aman dan taat peraturan di Wilayah hukum Polres Banjar,” ujar Kasat Lantas Polres Banjar.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan, Kegiatan pengamanan yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Banjar merupakan sebuah cara dalam memberikan rasa aman kepada pengunjung yang datang saat Car Free Day,” ucap Aipda Nandi.

Ditambahkannya acara seperti ini diharapkan menjadi ajang positif bagi masyarakat Kota Banjar. (Suryatno)