Sumatera BaratTanah Datar

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Adrian SH Hadiri Gelar Siaga Tahun 2022

Tanah Datar, Detakmedia.com

Kwarcab 0304 Gerakan Pramuka Tanah Datar menggelar Pesta Siaga tahun 2022 yang dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) 0304 Gerakan Pramuka Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH. Kegiatan terlaksana di komplek Benteng Van Der Capellen, Batusangkar, Sabtu (26/11/2022).

Pesta Siaga tersebut diselenggarakan selama dua hari yang diikuti Pramuka Siaga dari seluruh Kwartir Ranting (Kwaran) di Kabupaten Tanah Datar.

Ket: Wakil Bupati Tanah Datar Richi Adrian SH

Ka Kwarcab Richi yang juga Wakil Bupati Tanah Datar ini mengharapkan peserta Pesta Siaga di tahun 2022 ini, dapat mengambil manfaat dari berbagai bentuk kegiatan yang telah digagas oleh panita penyelenggara.

“Selamat mengikuti Pesta Siaga, disini adalah tempat bagi kita semua untuk belajar dengan cara yang menyenangkan,” ujar Ka Kwarcab Richi.

Ka Kwarcab Richi menambahkan menjadi anggota Pramuka sesuatu hal yang sangat luar biasa. Ia pun menyebutkan pembinaan karakter melalui berbagai kegiatan Pramuka akan melahirkan tokoh- tokoh besar dimasa akan datang.

“Saya yakin dari Pramuka nantinya lahir calon pemimpin di Tanah Datar maupun Indonesia. Untuk itu, manfaat momen ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya,” ujar Ka Kwarcab Richi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Arjulis, S.Pd mengatakan Pesta Siaga bertujuan mewariskan nilai-nilai budaya luhur ke Pramukaan kepada generasi muda khususnya Pramuka Siaga.

Selain itu, Arjulis mengatakan Pesta Siaga ini, juga sebagai sarana pembentukan karakter, kerjasama, mengembangkan bakat kepemimpinan, meningkatkan kecakapan, keterampilan, spritual dan teknik ke pramukaan bagi Parmuka Siaga.

Ia pun menyebutkan selama dua hari penyelenggaraan Pesta Siaga diisi dengan berbagai kegiatan lomba, diantaranya lomba azan, hafalan surat pendek, hasta karya, melukis, paduan suara, puisi dan outdoor aktifit.

“Kegiatan Pesta Siaga Kwarcab 0304 Gerakan Pramuka Tanah Datar di tahun ini, diikuti sebanyak 280 orang yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri di berusia 10 tahun dari 14 Kwaran se Tanah Datar. Pelaksnaannya pun bersifat edukatif, produktif, kreatif, rekreatif dan kompetitif,” ujar Arjulis. (B-eM)

Loading