BanjarJawa BaratTNI/POLRI

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Evakuasi Warga Sakit untuk Mendapatkan Penanganan Medis

Banjar|Detakmedia.com

Bapak Nuhri salah seorang warga yang berada di Dusun Pasir Leutik Rt 30 Re 12 Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja harus menahan sakitnya tanpa bisa memeriksakan penyakitnya ke Puskesmas atau RSUD, dikarenakan kondisi ekonomi yang kurang mampu.

Hal tersebut diketahui Bhabinkamtibmas Desa Mekarharja Polsek Purwaharja Brigpol Hermawan saat melakukan silaturahmi secara door to door di wilayah binaannya.

Mengetahui keadaan Bapak Nuhri, Brigpol Hermawan bersama Babinsa dan warga setempat, segera membawa Bapak Nuhri untuk berobat ke Puskesmas terdekat, Kamis (01/12/2022).

Kapolsek Purwaharja AKP Moch Taufik M D, S.Ip membenarkan pihaknya menerima laporan bahwa anggota Bhabinkamtibmas telah menolong salah seorang warga di wilayah binaannya, untuk dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan.

“Saat ditemui di rumahnya, keadaan Bapak Nuhri dalam keadaan sakit, dan belum memeriksakan penyakitnya, karena alasan tidak ada biaya.

Setelah mengetahui kondisi Bapak Nuhri, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dibantu warga yang ada di sekitar rumah Bapak Nuhri, segera membawanya ke Puskesmas untuk diperiksa dan diobati,” ucap Kapolsek Purwaharja.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.IK,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan,

Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan salah satu cara dalam mewujudkan pesan yang selalu disampaikan Kapolres Banjar untuk selalu membantu warga dan selalu memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat di wilayah binaannya,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)

Loading