Peristiwa

Ribuan Warga Dayeuh Cileungsi Hadiri Tabligh Akbar, Dengarkan Tausiyah UAS  

Cileungsi I Detakmedia.com

Ribuan warga Desa Dayeuh Cileungsi dan sekitarnya antusias menghadiri Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh MUI dan Pemdes) Dayeuh dengan menghadirkan penceramah kondang UAS (Ustad Abdul Somad) dari Jakarta di Kampung Babakan halaman pasar Anugerah Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jabar pada Selasa, (06/12/2022).

 

Kehadiran salah satu Ustadz Kondang Tanah Air asal Riau ini, sangat menyedot minat ribuan warga sejak pagi sudah memadati lokasi acara bahkan bersabar menungggu kehadiran UAS yang baru datang jelang siang.

 

Sebelumnya dalam acara tersebut Ketua MUI desa Dayeuh sekaligus sebagai ketua Panitia Penyelenggara Tabligh Akbar Ust. H. Badru Salam dalam sambutannya mengucapkan, Terimakasih kepada ribuan masyarakat yang hadir di halaman pasar Anugrah desa Dayeuh tersebut.

 

“Pada pagi hari ini, diterik matahari yang panas ini, semoga Allah SWT memberikan balasan pahala untuk kita semua diacara menghadiri Tausiyah Ustadz Abdul Somad. “Ucapnya.

 

Hal senada disampaikan Kepala Desa Dayeuh Jamhali BJ. SE, menurutnya, kehadiran UAS dalam Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, diharapkan sebagai momentum meningkatkan spirit kerja keras dan kerjasama Pemerintah Desa dan seluruh elemen masyarakat dalam optimalisasi pembangunan, Sehingga Bumi Dayeuh semakin maju dan berdaya saing.

 

“Tentunya atas kehadiran dan tausiyah yang disampaikan Ustad Abdul Somad nanti, bisa memberikan semangat baru bagi masyarakat desa Dayeuh semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat, untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” ungkap Kades Jamhali.

 

Lebih lanjut Jamhali mengatakan momentum peringatan maulid nabi Muhammad SAW. diharapkan menjadi pemacu kemajuan desa Dayeuh, seluruh potensi yang ada, bisa digali semaksimal mungkin .

 

“Tidak ada kata lain selain ucapan syukur kita panjatkan kahadirat Allah SWT, mari bersama-sama kita terus bergandeng tangan demi kemajuan desa Dayeuh yang kita cintai ini,” pungkasnya.

 

Dalam tausiyahnya, UAS menghimbau kepada jama’ah masyarakat Bogor khususnya warga Dayeuh agar anak anak belajar pendidikan ilmu agama dengan menyekolahkan anak di pesantren pesantren yang ada, guna terciptanya generasi penerus anak bangsa yang berahlakul Karimah.

 

UAS juga menyampaikan pentingnya lembaga pendidikan pesantren adalah lembaga untuk mencetak generasi muslim Indonesia yang memiliki kapasitas ke ilmuan yang memadai sekaligus memiliki akhlak yang mulia.

 

“Pesantren di era globalisasi diharapkan mampu melahirkan generasi yang hebat, mereka tidak hanya mempelajari ilmu umum saja tetapi juga ilmu akherat, dengan bekal pendidikan pesantren kita akan mendapatkan banyak kelebihan, diantaranya akhlak dan adab kita terkontrol itulah keistimewaan santri,” ungkapnya.

 

UAS dalam tausiyahnya, menambahkan bahwa Tabligh Akbar kali ini yang bertema “Dengan bersinerginya Ulama dan Umaro mari kita bangun desa Dayeuh yang Religi Dinamis dan Mandiri ” , UAS menilai peran ulama sangat penting dalam menghadapi persoalan bangsa, ulama dan Umaro tidak bisa terpisahkan keduanya harus bersinergi membangun negeri, begitu juga desa Dayeuh semoga menjadikan desa yang dapat dicontoh desa lainya tentunya ilmu agamanya. “Pungkas UAS yang saat memasuki panggung sudah sangat sesak oleh warga karena antusiame warga melihat dari jarak dekat.

 

Acara berjalan lancar aman dan kondusif dalam pengamanan anggota Koramil dan Polsek Cileungsi yang dikomandoi langsung oleh Danramil Mayor Inf Kusnun Anwaruddin dan Kapolsek Kompol Zulkarnaen, SH. S.IK, MH yang dibantu oleh SatPol PP Kec Cileungsi, juga anggota FKPPI Rayon Cileungsi dibawah komando Ketua FKPPI Rayon Cileungsi Pundung Tugus Wibisono, SE, (Tugus), anggota Ormas lainnya, dan Karang Taruna serta Linmas Desa setempat. Dalam acara tersebut juga tampak hadir Camat Cileungsi Adhi Nugraha, S.STP, Kades Situsari Dahlan dan Kades Jatisari H. Atu Ansyori, SE.

(Tom)

Loading