Peristiwa

Cara Bersikap Menghadapi Bullying di Lingkungan Sekolah

Banjar | detakmedia.com

Polsek Banjar Polres Banjar Polda Jawa barat Sebagai upaya mencegah terjadinya kembali perkelahian antar antar pelajar yang terjadi beberapa hari lalu, Bhabinkamtibmas Desa Jajawar Polsek Banjar Bripka Patiaji Sukma Ginanjar melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada Siswa SMP Negeri 6 Kota Banjar yang dilaksanakan di Lapangan Basket SMPN 6 Kota Banjar, Jum’at ( 09/12/2022).

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Serka M.Rusdi dalam pembinaan dan penyuluhan tersebut mengajak para siswa untuk aktif dengan kegiatan yang diadakan di sekolah, setelah selesai melaksanakan proses pembelajaran.
Dengan mengikuti kegiatan yang diadakan di sekolah, ini sebagai upaya untuk mengantisipasi perkelahian.

Menurut Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono, S.Sos, kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar SMP merupakan salah satu program kerja dari Polsek Banjar dalam upaya mencegah kenakalan remaja, diantaranya perkelahian antar pelajar.

” Kami berharap dengan adanya kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi pelajar. Sekaligus mengimbau kepada pihak sekolah maupun siswanya untuk tetap menjaga situasi lingkungan sekolah yang kondusif dan tidak ada yang terlibat dalam perkelahian antar pelajar, ” ucap Kapolsek.

Terkait kegiatan Binluh kepada pelajar yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K. M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan kegiatan Binluh tersebut sebagai salah satu upaya atau antisipasi mencegah perkelahian antar pelajar.

” Ini sebagai bentuk kepedulian dari Polri terhadap keselamatan dan masa depan anak-anak generasi penerus Bangsa, agar tidak terlibat dalam aksi perkelahian yang bisa berujung menimbulkan korban, ” ucap Nandi.
Suryatno

Loading