Menjelang Nataru, Himbauan Akan Waspada Kejahatan Jalanan

Banjar | detakmedia.com

Satuan Samapta Polres Banjar Polda Jawa barat, dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Natalbdan Tahun Baru 2023.

Melaksanakan Patroli Dialogis di tempat keramaian, tepatnya di area Parkir Toko Muara Jln Letjen Suwarto Kota Banjar, Selasa ( 20/12/2022).

Dalam Patroli Dialogis yang menerjunkan 3 anggota Sat Samapta Polres Banjar tersebut, dengan sasaran masyarakat yang berada di jalur Patroli, kemudian Satuan Pengamanan Swakarsa, petugas parkir dan kendaraan yang di parkir di lokasi yang rawan terjadi tindak pidana.

Kasat Samapta Polres Banjar AKP Helmizar, S.IP menyampaikan
kegiatan Patroli Dialogis ini merupakan kegiatan rutin Polres Banjar, dengan mengunjungi tempat-tempat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

” Dalam Patroli Dialogis ini kami memberikan imbauan Kamtibmas untuk saling menjaga keamanan, agar wilayah Banjar tetap aman dari aksi C3 serta gangguan Kamtibmas lainnya, ” ucap Helmizar.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan kegiatan Patroli Dialogis merupakan salah satu tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.

“Kegiatan Patroli Dialogis dilaksanakan selain untuk memantau kegiatan warga, juga disampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar tercipta lingkungan yang aman dan kondusif, ” ucap Nandi.

Suryatno