Peristiwa

Begini Kekompakan Kapolres bersama Forkopimda Kota Saat Mengecek Kesiapan Personel pada Malam Natal

Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K, M.M. bersama Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., melakukan Patroli Bersama dalam Rangka Pengecekan Kesiapan Pengamanan Pospam Nataru 2023 di Kota Banjar. Sabtu Petang (24/12/2022).

Patroli dimulai dari Gereja GKI Di Jalan Kantor Pos, dilanjutkan ke Pos Pengamanan Nataru yang berada di Taman Kota Lapang Bhkti, Gereja Philipus Jalan Buntu dan berkahir di Pos Pengamanan Nataru di Jalan Buntu Kota Banjar.

Wali Kota menuturkan, Patroli bersama ini dilakukan untuk memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Banjar berjalan dengan aman, nyaman serta seluruh umat Nasrani dapat menjalankan ibadah dengan nyaman. Dalam kesempatan tersebut wali kota mengatakan bahwa Pemerintah berkewajiban memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan kepercayaanya masing-masing.

“Untuk itu, saya bersama Kapolres, Perwakilan Forkopimda serta Perwakilan dari Polda Jabar terjun langsung untuk memastikan perayaan natal dan tahun baru berjalan dengan aman. Saya yakin, Banjar Kondusif karena Toleransi Masyarakat sangat baik. Selamat menjalankan Ibadah natal dengan nyaman di Kota Banjar. ” Ucapnya.

Ditemui setelah kegiatan, Wali Kota juga mengapresiasi jajaran TNI Polri, Relawan serta Jajaran Pemerintah yang telah siap siaga 24 jam untuk mengamankan jalannya perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 di Kota Banjar.

Wali kota mengatakan, Pemerintah Kota Banjar sangat terbantu dengan hadirnya jajaran TNI/Polri untuk menjaga keamanan di Kota Banjar.

“Luar biasa kesiapsiagaan dari jajaran TNI/Polri di Kota Banjar sehingga Kota Banjar aman dan Kondusif. Saya mengapresiasi atas dedikasi seluruh jajaran di beberapa Pos Pengamanan Nataru Di Kota Banjar. Dalam kesempatan ini juga saya mengajak kepada masyarakat Kota Banjar, tunjukan bahwa masyarakat Kota Banjar cerdas, saling Toleran terhadap sesama, menjunjung tinggi kekeluargaan serta gotongroyong. Mari kita saling jaga demi kondusifitas Kota Banjar. “Pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Banjar mengatakan kegiatan patroli tersebut merupakan salah satu komitmen bersama dalam menjamin keamanan dan kenyamanan dalam merayakan hari Natal Tahun baru 2023.

“Ini salah satu Komitmen Kami (Forkopimda Kota Banjar) dan stakeholder dalam menjaga kondusifitas Wilayah Kota Banjar dalam perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023” ucap Kapolres Banjar.

Dalam kesempatan tersebut juga Wali Kota Banjar memberikan bingkisan berupa kopi dan makanan ringan untuk bekal selama melaksanakan pengamanan Ops Lilin Lodaya 2022 kepada personel yang bertugas.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Karumkit Bhayangkara Sartika Asih Kombes Pol dr. Imanta selaku Pamen Asistensi Polres Banjar, Wakil Asistensi Polres Banjar AKBP Sunarya
Kepala Dinas kesehatan, Kepala Dinas PMD, Perwakilan Lapas Banjar.
Suryatno

Loading