Cegah kelangkaan bahan bakar polres Banjar intensif lakukan pemantauan

Banjar | detakmedia.com – Sebagai upaya menjaga pasokan BBM Subsidi agar tepat sasaran, Pertamina saat ini telah menerapkan pembelian BBM Bio Solar subsidi menggunakan QR Code di aplikasi My Pertamina.

Masih banyaknya pengguna kendaraan yang belum menggunakan aplikasi tersebut, Satuan Samapta Polres Banjar melakukan kegiatan pemantauan dan pengecekan percobaan penggunaan QR Kode Barcode BBM Bio Solar di SPBU Randegan Kota Banjar, Rabu (28/12/2022).

Seperti disampaikan Kasat Samapta Polres Banjar AKP Helmizar, S.Ip, pihaknya menerjunkan tiga Personil Sat Samapta
Polres Banjar untuk melaksanakan pemantauan, mengawasi serta memberikan arahan kepada pengguna kendaraan mobil Bio Solar yang belum menggunakan aplikasi dalam rangka uji coba Barcode ( QR) Bio Solar.

” Kami mengarahkan para pengguna kendaraan Bio Solar agar mendaftarkan di SPBU setempat, karena sudah disiapkan oleh pihak SPBU tentang Barcode yang wajib diisi pengguna Bio Solar.
Para pengguna kendaraan Bio Solar pun dengan segera mengikuti arahan kami.
Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif, ” ucap AKP Helmizar.

Menanggapi kegiatan pemantauan atau pengecekan percobaan penggunaan QR Barcode BBM Bio Solar yang dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Banjar, Kapolres Banjar melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan, penggunaan Barcode tersebut, selain bertujuan agar penyaluran BBM bersubsidi di wilayah hukum Polres Banjar tepat sasaran, juga akan membuat proses transaksi dan pengisian BBM di SPBU dapat berlangsung cepat, sehingga dapat mengurangi antrian.

” Diharapkan semua pengguna kendaraan Bio Solar bisa sesegera mungkin untuk mendaftarkan dan menggunakan Barcode ( QR) dalam pengisian BBM Bio Solar, ” ucap Aipda Nandi.
Suryatno