Pemdes Nambo Kec. Klapanunggal Realisasikan Samisade Tahap ll Bangun Jalan Desa Dengan Aspal Hotmix

Kab Bogor l detakmedia.com
Pemerintahan Desa (Pemdes) Nambo merealisasikan dana Samisade tahap ll (40 %), dengan pembangunan jalan Desa berupa pengaspalan hotmix di Klampung Walahir Desa Nambo, Kec. Klapanunggal, Kab. Bogor, seperti pantauan awak media Rabu (04/01/2023).

Proyek rehabilitasi jalan Desa dengan pengaspalan hotmix tersebut dengan Volume panjang 1.156 meter x lebar 2,29 meter x tinggi 0,03 lokasi kampung Walahir RT, 007, ,008 dan 009, sumber dana APBD Kab. Bogor dari Program SAMISADE (satu milyar satu desa) tahap ll ( 40 % = Rp. 400.000.000,-)

Kepala Desa Nambo Nanang SE, membenarkan bahwa, realisasi program Samisade Tahap ke ll di Desanya anggarannya dialokasikan untuk pembangunan pengaspalan hotmix yaitu jalan tembus dari dusun ll ke dusun lll Kampung Walahir.

Lanjut Nanang, sebelumnya untuk program Samisade Tahap ke I telah dirampungkan juga berupa pengaspalan hotmix yakni yang berlokasi di wilayah RT 011, RT 012 dan RT 06 dengan total anggaran sebesar Rp. 600.000.000.-(60 %)

Kedua proyek Samisade Tahap l dan ll itu dikerjakan secara swadaya bersama TPK dengan melibatkan warga setempat. “Alhamdulilah pelaksanaannya berjalan dengan baik, lancar mendapatkan dukungan dari masyarakat dan dipastikan akan tuntas tepat waktu”, ungkap Nanang.

Seorang warga setempat menyampaikan apresiasinya dengan adanya pembangunan jalan dengan pengaspalan hotmix. Dirinya bersama warga lainnya sangat gembira dan sangat mendukung adanya program perbaikan infrastruktur dari Pemerintah yang dilakukan oleh Pemdes Nambo.

“Alhamdulillah, dengan pengaspalan hotmix di wilayah kami ini, betonisasi jalan desa di kampung saya ini, memperlancar aktifitas warga dan menumbuhkan atau meningkatkan kegiatan perekonomian. Kami juga berterimakasih kepada Pemdes Nambo yang sudah menetapkan pembangunan ini di wilayah kami, yang katanya itu dari program Samisade”, pungkasnya.
(Tom)