Pemdes Ciangsana Kec. Gunung Putri Rampungkan Realisasi Betonisasi Jalan Desa Program Samisade

Kab Bogor
Pemerintahan Desa ( Pemdes ) Ciangsana, Kec.Gunung Putri Kab. Bogor merampungkan realisasi pembangunan infrastruktur betonisasi jalan Desa dari program unggulan Pemkab Bogor bantuan keuangan untuk infrastruktur populer dinamai Samisade (Satu Milyard Satu Desa) Tahun 2022.

Hal ini tampak dari pantauan awak media bahwasanya kegiatan pembangunan infrastruktur betonisasi jalan Desa dari program Samisade oleh Pemdes Ciangsana baik Tahap I senilai 60 persen dan Tahap II 40 persen telah rampung dikerjakan (Realisasi 100 persen) hari Sabtu 07/01/2023.

Adapun betonisasi jalan Desa dialokasikan di 3 lokasi/titik dari Tahap I dan melanjutkan pengerjaan ke Tahap II bertempat di Dusun 01, RT 002 RW 002, Panjang 245 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 0,15 meter. Lokasi titik ke 2 di RT 001 RW 002, panjang 339 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 0,15 meter. Dan lokasi ke 3 di Dusun 02, panjang 572 meter, lebar 2 meter, tinggi 0,15 meter.

Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra,SH.M.M membenarkan bahwa pembangunan betonisasi jalan Desa, dari anggaran Samisade di 3 titik/lokasi telah rampung terealisasikan 100 persen pada akhir tahun 2022 lalu.

“Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan program Samisade di 3 titik, diantaranya Dusun 1 dan Dusun 2, dengan pembangunan jalan desa berupa betonisasi,” ujarnya.

Udin Saputra juga berharap dengan adanya pembangunan insfrastruktur betonisasi jalan Desa yang berada di wilayah Desa Ciangsana ini, bisa memudahkan warga masyarakat dalam menjalankan kegiatan aktivitasnya sehari-hari serta berdampak meningkatkan perekonomian.

“Saya juga berharap jalan yang sudah dibangun dengan menggunakan anggaran Samisade ini bisa digunakan warga masyarakat Desa Ciangsana sebaik mungkin, serta meminta untuk merawat jalan ini untuk kepentingan dan kelancaran kita semua dalam menjalankan aktivitas,”ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Bogor yang sudah menurunkan anggaran Samisade untuk pembangunan insfrastruktur Desa.

“Semoga pembangunan insfrastruktur Samisade bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan peningkatan ekonomi dan saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bogor yang sudah membuat program Samisade ini dan untuk Tahun 2023 berharap program samisade ini masih terus dilanjutkan” pungkas Udin Saputra yang juga menjabat Ketua Apdesi Kec. Gunung Putri.

Sebagai informasi bahwa Pemkab Bogor sudah memastikan program Samisade berlanjut dan sudah ketuk palu bersama DPRD Kab. Bogor.
” Alhamdullilah Pemkab Bogor ada program Samisade satu-satunya di Indonesia. Hal ini disambut baik masyarakat Kab. Bogor dan dipastikan berlanjut Tahun 2023 ini, dan mohon dukungan agar bisa juga berlanjut di Tahun 2024 diakhir masa jabatan saya”, ujar Plt. Bupati Bogor H. Iwan Setiawan yang disambut tepuk tangan meriah hadirin pada acara Pelantikan 2 Kades PAW di Desa Sirnagalih 6/1/2023.
(Tom)