Pemdes Jatisari Kec. Cileungsi Rampungkan Realisasi Betonisasi Jalan Desa Di Kp Kaum Dusun II Program Samisade

Cileungsi
Pasca menerima dana program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) tahap II jelang akhir Desember 2022 sebesar 40 persen, Pemdes Jatisari telah merampungkan realisasi Betonisasi jalan Desa Tahap II yang merupakan lanjutan pekerjaan Tahap I sebelumnya di Kp Kaum Dusun II Desa Jatisari Kec Cileungsi Kab Bogor seperti pantauan awak media Senin 9/1/2023.

Desa Jatisari adalah salah satu Desa di Kecamatan Cileungsi Kab Bogor penerima program unggulan berupa Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa dari Pemkab Bogor (Samisade) sejak tahun 2021 dan juga jelang akhir tahun 2022 lalu dan direalisasikan berupa Betonisasi jalan Desa Tahap I dan II dengan Volume : Panjang 1.500 meter x Lebar .2.5 meter x Tebal 0,15 meter/15 cm.

Sekretaris Desa Jatisari Andi kepada awak media membenarkan pihak Pemdes Jatisari telah merampungkan pelaksanaan betonisasi jalan Desa (tahap I dan II) dengan baik berkat partisipasi dan dukungan stakeholder warga masyarakat Desa Jatisari (9/1/2023).

Lanjut Andi bahwasanya Pemdes melibatkan masyarakat (swakarya) dalam pekerjaaan betonisasi yang berada di wilayah RT 06 RW 03 dan RT 20 RW 10 Kp Kaum Dusun II dengan dukungan semua perangkat desa yang berkompeten didalamnya ada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), LPM Kadus, RW, RT khususnya masyarakat sekitar.

“Program Samisade ini manfaatnya sangat dirasakan masyarakat untuk bangun infrastrukur Desa, kita sangat berterimakasih kepada Pemkab Bogor yang telah menganggarkan dana melalui program Samisade. Samisade ini sangat membantu, mudah-mudahan program Samisade ini terus berlanjut agar lebih banyak lagi yang dapat dibangun, karena daerah kita (Jatisari) masih banyak yang butuh pembangunan baik itu Betonisasi, TPT dan pengaspalan. pungkas Andi penuh harap dan semangat menantikan Samisade 2023 ini.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Jatisari H.Atu Ansyori,SE bahwasanya pihak Pemdes telah menyelesaikan program Samisade Tahun 2022 lalu semaksimal mungkin dengan membangun infrastruktur Betonisasi Jalan Desa di Kp Kaum dengan baik.

“Alhamdulilah kita sudah menyelesaikan pekerjaaan Samisade Tahap I dan II dengan baik dan sangat berterimakasih kepada Bupati/Pemkab Bogor yang telah mengucurkan Samisade sehingga kita dapat membangun infrastruktur Betonisasi Jalan Desa di Kp. Kaum, dengan volume panjang 1500 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0,15 meter/15 centimeter.

Samisade ini manfaatnya sangat dirasakan masyarakat. Dengan infrastruktur jalan yang baik diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk itu saya sangat berharap kepada Pemkab Bogor agar program Samisade ini dapat dilanjutkan baik Tahun 2023 dan Tahun 2024, karena wilayah kita (Desa Jatisari) masih banyak jalan tanah (sekitar 45%) yang butuh pembangunan jalan”, pungkas H. Atu penuh harap.
(Tom)