Tiada Siang Tiada Malam, Personel Polsek Pataruman Polres Banjar Melaksanakan Patroli, Menjamin Keamanan dan Kondusifitas Wilayah

Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Polsek Pataruman Polres Banjar secara rutin melaksanakan Patroli di malam hari guna menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Pataruman tetap aman dan kondusif.
Seperti yang dilaksanakan oleh Aipda Didin, Aipda Anggis dan Briptu Ojak, secara mobile melaksanakan Patroli dengan menyasar pengguna jalan raya, petugas parkir dan pedagang serta warga masyarakat yang dilalui jalur Patroli, Jum’at ( 06/01/2023) malam.

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan secara mobile tersebut mengambil route mulai dari Mako Polsek Pataruman, Jln Tanjung Sukur, Jln Mayjen Lili Kusumah, Jln Desa Binangun arah Santiong, Jln Batulawang, Jln Karyamukti, Jln Desa Mulyasari, Jln Panatasan, Jln Lembur Balong, Jln Tanjung Sukur, dan kembali ke Mapolsek Pataruman.

Dalam patroli tersebut, Petugas mengajak warga masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar demi mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, S.Sos,M.H menyampaikan bahwa
dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat dan melaksanakan patroli di malam hari sebagai upaya antisipasi gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Pataruman.

” Dengan rutin melaksanakan Patroli di malam hari, maka akan menciptakan kenyamanan dan keamanan di lingkungan tempat tinggal masyarakat dan hal ini akan menjadikan Polisi semakin dicintai dan disegani masyarakat, ” ucap Kapolsek Pataruman.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan patroli tersebut sebagai salah satu wujud nyata kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

‚ÄúPatroli ini untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan lingkungan juga tetap kondusif, ” ucap Aipda Nandi.
Suryatno