Polisi Sahabat Anak, imbau Keselamatan Dilingkungan Sekolah

Banjar | detakmedia.com

Sebagai upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya anak-anak, Bhabinkamtibmas Desa Binangun Polsek Pataruman Polres Banjar menjumpai anak-anak sekolah di SD Negeri 1 Binangun yang sedang beristirahat, Rabu (11/01/2023).

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Binangun Aipda Dani merupakan salah satu upaya untuk menjadikan Polisi sebagai Sahabat Anak, dekat dan ramah kepada anak-anak.
Terlihat ketika Aipda Dani berbincang-bincang dengan anak-anak sekolah yang tengah bermain lato-lato di waktu jam istirahat.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Dani mengingatkan anak-anak untuk tetap berhati-hati saat bermain permainan lato-lato.
Hal tersebut disampaikan Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso,S.Sos, M.H. bahwa permainan lato-lato yang saat ini tengah digandrungi anak-anak, namun tidak sedikit yang menjadi korban akibat permainan tersebut.

” Maka kami pun mengimbau kepada anak-anak, untuk tetap berhati-hati. Dan disarankan juga untuk tidak memainkan lato-lato di sekolah, karena bisa mengganggu kegiatan belajar, ” ucap Kapolsek.

Senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan kepada anak-anak diperbolehkan main lato-lato di luar sekolah maupun di rumah, karena permainan ini bisa melatih motorik anak.

” Namun diharapkan tetap memperhatikan keselamatan ketika memainkan lato-lato, jangan sampai terjadi kecelakaan yang tentunya tidak kita harapkan, ” ucap Nandi.
Suryatno