Tradisi Pedang Pora Sambut dan Hantar Kapolres Belitung Timur

Belitung timur l Detak media.com
Polres Belitung Timur, Manggar, Polres Belitung Timur mengadakan Kegiatan Tradisi Penyambutan dan Pelepasan Kapolres Belitung Timur, dimana dapat kita ketahui bersama bahwa pada hari Selasa kemarin bertempat di Gedung Tribrata Polda Kep. Bangka Belitung, Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra I, SH melantik AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM sebagai Kapolres Belitung Timur menggantikan AKBP Taufik Noor Isya, SIK yang mendapatkan Promosi Jabatan Sebagai Kapolres Bangka. Rangkaian kegiatan diawali dengan penyambutan Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM beserta isteri di Mapolres Belitung Timur oleh Wakapolres Belitung Timur, dilanjutkan tradisi Pedang Pora, selanjutnya apel dan arahan yang dipimpin oleh AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM selaku Kapolres Belitung Timur dan AKBP Taufik Noor Isya, SIK kepada 2/3 personil Polres Belitung Timur. (11/01/2023).

Dimana dalam arahannya AKBP Taufik Noor Isya, SIK, mengatakan “saya telah berdinas di Polres Belitung Timur selama 1 tahun 4 bulan 21 hari dalam kurun waktu tersebut ada beberapa peningkatan kinerja yang telah kita capai khususnya pada bidang pelayanan publik serta zi, dan Alhamdulillah WBK terwujud, mudah-mudahan ditangan Kapolres yang baru kerja keras rekan-rekan untuk WBBM dapat terealisasi.

AKBP Taufik Noor Isya, SIK juga dihadapan personil Polres Belitung Timur, berpamitan kepada personil dalam arahannya dimana beliau menyampaikan “Dikurun waktu 1 tahun 4 bulan 21 hari ini mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan selama saya memimpin maupun bergaul, saya mohon maaf apabila selama saya berdinas apabila ada salah maupun khilaf, ini bukan demi kepentingan pribadi melainkan demi kepentingan institusi, saya harapkan doa rekan-rekan agar saya dalam pelaksaan tugas ditempat yang baru mendapatkan kelancaran serta kita tidak memutuskan tali silahtuhrahmi.

AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM selaku Kapolres Belitung Timur yang baru dalam arahannya mengatakan “Terimakasih AKBP Taufik Noor Isya, SIK beserta Jajaran Polres Belitung Timur atas sambutannya, terkait apa yang sudah dijalankan selama kepemimpinan AKBP Taufik di Polres Belitung Timur yang sudah baik akan kami lanjutkan dan kami tingkatkan minimal kami pertahankan.”

Kami ucapkan selamat dan sukses ditempat yang baru AKBP Taufik Noor Isya, SIK beserta keluarga, semoga kita terus menjaga tali silahturahmi yang sudah terjalin, selain itu juga saya sampaikan kepada seluruh Personil Polres Belitung Timur untuk membantu saya dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapolres Belitung Timur, mari bersama-sama kita laksanakan tugas kedepan secara bersama dengan tetap jaga kekompakan”

Kegiatan dilanjutkan laporan Kesatuan dari Kapolres lama kepada kapolres baru, dilanjutkan dengan farewell AKBP Taufik Noor Isya, SIK beserta isteri , tampak suasana haru saat melepas kepergian AKBP Taufik Noor Isya,SIK.Tomy