Pemdes Mampir Kec. Cileungsi Rampungkan Betonisasi Jalan Desa Program Samisade

Kab Bogor
Pemerintahan Desa (Pemdes) Mampir, Kec. Cileungsi Kab
Bogor telah menyelesaikan pembangunan Infrastruktur betonisasi jalan Desa dari program unggulan bantuan keuangan infrastrukur Desa yang digelontorkan oleh Bupati Bogor, (Pemkab Bogor) melalui alokasi anggaran bertajuk Samisade (Satu Milyard Satu Desa) seperti tampak dari pantauan awak media, Selasa, (10/01/2023).

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Mampir, Dicky Wahyudi menyatakan bahwa dana Samisade tahun ini direalisasikan untuk pembangunan infrastruktur betonisasi jalan Desa untuk dua tahap yang berlokasi di jalan Dusun Peundey RT 019, RW 009 sampai dengan RT 016 ,RW .008 Desa Mampir.

“Kita bangun jalan Desa berupa betonisasi dengan volume panjang jalan 1. 200 meter, lebar jalan 3,2 meter dan ketebalan betonisasi 0,15 meter/15 centimeter dengan alokasi anggaran sebesar 887.726.250,- juta rupiah, untuk Tahap I dan Tahap II”ujar Dicky

Diki mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Bogor, dengan adanya program bantuan keuangan Samisade yang tahapannya 60% & 40% yang sudah terealisasi menjadi 100%, dengan pembangunan infrastruktur betonisasi jalan Desa dalam hal ini dibangun secara bertahap sehingga mobilitas warga masyarakat bisa lebih lancar lagi.

“Kami juga berharap dan menghimbau kepada warga khususnya masyarakat Desa Mampir, dibutuhkan sinergitas untuk selalu merawat jalan yang sudah dibangun untuk kepentingan bersama,” pungkas Dicky Wahyudi.

Sementara itu Kepala Desa Mampir, Asep Supini membenarkan bahwa untuk kelanjutan Tahap II karena dana Samisade cair sebelum akhir tahun 2022 lalu, maka pekerjaan betonisasi jalan Desa itu juga langsung dikerjakan ditahun yang sama,” ungkapnya.

Kades Asep Supini menambahkan hasil pekerjaan terus diawasi jika ada yang retak itu segera diperbaiki supaya hasilnya benar-benar baik.

“Pemdes Mampir dan masyarakat Desa Mampir sangat berterima kasih dengan program Samisade ini, manfaatnya langsung dirasakan masyarakat. Mudah mudahan program ini terus berlanjut karena masih banyak infrastuktur yang perlu dibangun.

Mudah mudahan dengan program Samisade ini hasil pembangunan infrastuktur meningkatkan pemberdayaan masyarakat supaya lebih maju dan peningkatan ekonomi masyarakat, karena kita membangun dari Desa Insya Allah, dengan Desa maju, ekonomi bangsa pulih, negara bangkit lebih cepat,”pungkas Kades Supini optimis.
(Tom).