Berikan Rasa Aman Beribadah, Polres Banjar Laksanakan Pengamanan

Banjar | detakmedia.com

Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat melaksanakan pengamanan kegiatan Kebaktian Minggu.

Kegiatan dilaksanakan di Gereja GKI Indonesia Jln Kantor Pos No.56 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Minggu (15/01/2023).

Dalam pengamanan Kebaktian Minggu tersebut, Empat Personil Polsek Pataruman diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Kebaktian rutin Minggu.

Sebanyak 80 orang Jemaat mengikuti Kebaktian hari Minggu di Gereja GKI Kota Banjar, dipimpin oleh Pdt Suryaman.
Selama pelaksanaan Kebaktian Minggu berjalan dengan lancar dan tertib, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk kegiatan pengamanan Kebaktian hari Minggu, Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, S.Sos,M.H mengatakan, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Pataruman, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Jemaat Gereja selama melaksanakan ibadah kebaktian hari Minggu.

” Dan tentunya ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas baik selama pelaksanaan Kebaktian Minggu maupun di lingkungan sekitar Gereja GKI Kota Banjar, ” ucap Kapolsek.

Di tempat yang berbeda, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H., S.I.K, M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan bahwa, salah satu tugas dari Kepolisian yaitu memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat yang sedang melaksanakan Kebaktian Minggu.

” Dengan pengamanan ini, kita memberikan kesempatan kepada para jemaat untuk melaksanakan ibadah dengan nyaman dan tenang, ” ucap Nandi.
Suryatno