Bhabinkamtibmas, Bantu Petugas Posyandu

  1. Banjar | detakmedia.com

Bhabinkamtibmas Desa Raharja Polsek Purwaharja melaksanakan kegiatan Pos Payanan Terbadu.

yang bertempat Posyandu Randegan 28 Dusun Randegan II Rt 019/010 Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Senin (16/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Raharja Bripka M Tajudin menyampaikan bahwa kegiatan yang diadakan di Posyandu diantaranya pemeriksaan bulanan Balita dan Ibu Hamil.

Pelayanan kesehatan dan pemeriksaan bulanan tersebut dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Purwaharja 2.

Menurut Kapolsek Purwaharja AKP Moch Taufik M.S.Ip, Bhabinkamtibmas Desa Raharja selalu aktif hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, seperti terlihat saat melakukan monitoring kegiatan Posyandu di Dusun Randegan II RT 019/010, dengan memberikan imbauan agar melaksanakan PHBS, dan juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

” Kegiatan sambang dan silaturahmi sekaligus monitoring pelaksanaan Posyandu yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar dan aman, ” ucap Kapolsek.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan, ” Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjaga situasi yang kondusif, aman dan nyaman di Kota Banjar khususnya di Desa Raharja.

Dan diharapkan masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kota Banjar, ” ucap Aipda Nandi.
Suryatno