Giat Jum’at AKBP Arif Kurniatan S.I.K.,MM. Kecamatan Gantung Kab. Beltim

Belitung Timur l Detakmedia.com
Giat Curhat jum’at tanggal 13 Januari 2023 dikecamatan Gantung Belitung Timur, kegiatan Jum’at Curhat/Ngopi Kamtibmas oleh Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan S.I.K.,MM., Bersama Wakapolres Beltim Kompol Poltak S.T. Purba dan turut hadir Ketua DPRD kabupaten Belitung Timur Fezi Uktolseja.Jum,at (13/01/2023)

Kegiatan juga dihadiri, beberapa tokoh masyarakat kecamatan :
– Tokoh agama
– Perangkat Desa
– Personil Polsek Gantung
– Tokoh masyarakat
– Tokoh pemuda dan masyarakat desa

Keegiatan jum’at curhat tersebut, ada beberapa hal yang dibicarakan tentang kamtibmas diantaranya yaitu :
– edukasi pemuda yg sering berkumpul berkumpul agar tidak mengkonsumsi miras dan obat terlarang di kawasan pantai nyiur melambai pada malam hari karena desa lalang banyaknya pantai dan pondok pondok tidak berhuni.

Edukasi bersma pihak Desa dan sosialisasi masih di temukannya anak-anak sekolah SMP yang bolos sekolah dan nongkrong dipantai nyiur melambai dan di daerah toko toko pasar (kenakalan remaja yang perlu peran dari orang tua)

Sementara masalah pertambangan ilegal yang ada di domain wilayah Beltim daerah tambang.

Kapolres Arif dalam wawancaranya menegaskan, kepada lapisan masyarakat yang ada agar sama sama untuk menjaga dan giat malam di siskamling demi keamanan masyarakatnya. Harapannya ada Polisi masyarakat baik tidak ada Polisipun masyarakat baik juga, makanya kita perlu peran masyarakat serta. Terkait tambang asal tidak ditempat yang dilarang memberikan kebebasan kepada masyarakat sesuai dengan aturan dan antara masyarakat saling menjaga satu sama lain, tidak ada konplik dan menjelekan itulah harapannya.

Untuk Babin Kamtibmas harapannya, melalui Babin Kamtibmas dimasyarakat benar- benar menerima kehadiran Polisi lewat Babin Kamtibmas, jika ada permasalahan bisa diselesaikan lewat Babin Kamtibmas boleh melalui kearipan lokal selama tidak ada komplin, tegas kapolres Arif.Tomy