Berikan Rasa Aman, Patroli menyasar ke Pedesaan

Banjar | detakmedia.com

Polsek Purwaharja – Polres Banjar Polda Jawa barat secara rutin melaksanakan patroli, sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan, serta bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar serta mempererat tali silaturahmi antara Polisi dan masyarakat.

Dalam Patroli yang dilaksanakan secara mobile, Polsek Purwaharja menurunkan 2 Personil yaitu Aipda Budi M dan Aipda Chalik N.

Adapun route yang dilalui dalam Patroli tersebut dimulai dari Mako Polsek Purwaharja, Jl. M. Isa, jln.Katapang Purwaharja, Lingkungan Siluman, Lingkungan Siluman Baru, Jln Pasir leutik, Jln Citapen Mekarharja, Jln. Cijolang.
Untuk selanjutnya dalam Patroli tersebut dilakukan pemantauan arus lalu lintas, serta secara langsung menemui warga yang dilalui jalur Patroli, Kamis (26/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Purwaharja AKP Moch Taufik M, S.Ip menyampaikan, Patroli yang dilakukan anggotanya adalah tugas rutin Kepolisian dalam mencegah gangguan Kamtibmas.

” Saat Patroli petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui agar selalu waspada sehingga tidak menjadi korban kejahatan, ” ucap Kapolsek Purwaharja.

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H., S.I.K., M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H, dengan adanya Patroli di tempat rawan kejahatan, dapat mencegah para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi jahatnya,

” Sehingga tercipta rasa nyaman dan aman dimasyarakat, maka situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, ” ucap Aipda Nandi.

Suryatno