Pencegahan Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas imbau pemuda Desa

Banjar | detakmedia.com

Bhabinkamtibmas Desa Sinartanjung Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan pemuda-pemudi Desa Sinartanjung.

Terhadap warga yang berada di wilayah Desa binaannya. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat.

Aipda Atang Targana dalam kegiatan silaturahmi pada hari Senin (30/01/2023) menemui salah seorang
warga Ade Yudi, yang saat itu berada di warung Ibu Ipah pedagang buah-buahan, di dusun Pananjung Barat RT 03 RW 01 Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Seperti disampaikan Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso,S.Sos, M.H bahwa Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban hadir di masyarakat guna menjamin keamanan warga di desa binaannya.

” Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat guna mengetahui kegiatan warga dan situasi di wilayah desa binaanya setiap hari.
Sehingga terjalin kedekatan antara petugas dengan masyarakat, ” ucap Kapolsek Pataruman.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Atang Targana menyampaikan akan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan, agar tetap aman dan kondusif.

Dan apabila ada kejadian yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas supaya segera melapor ke petugas Bhabinkamtibmas.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H., S.I.K., M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan, ” Kamtibmas tidak hanya menjadi urusan Polri, namun menjadi urusan dan tanggungjawab bersama.

Maka dari itu Bhabinkamtibmas selalu mengajak warga untuk menjaga lingkungan dari gangguan Kamtibmas, sehingga kondusivitas di lingkungan tetap terjaga, ” ujar Aipda Nandi.

Harapan kami, pamuda – pemudi Kota Banjar dapat melakukan aktifitas yang positif dan tidak ada lagi yang terlibat geng motor, tutur Nandi.
Suryatno