Sinergi TNI-Polri di Tingkat Desa Cibeureum Kota Banjar

Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Sebagai upaya menjaga Kamtibmas di Desa binaan, sinergitas antara TNI – Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas untuk memberikan rasa aman serta mewujudkan lingkungan yang kondusif di wilayah desa binaan.
Hal tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cibeureum Polsek Banjar Bripka M Dinar Ramdani bersama Babinsa Serka Asep dan Bina Desa Lani Usman dengan melakukan sambang sekaligus silaturahmi kepada warga di Desa Cibeureum, Rabu (01/02/2023).

Menurut Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono,S.Sos melalui Bhabinkamtibmas Desa Cibeureum Bripka M Dinar Ramdani, bahwa sudah menjadi kewajiban bagi
Bhabinkamtibmas untuk memberikan informasi-informasi dan imbauan atau pesan-pesan Kamtibmas sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di Desa binaan.

” Dalam kesempatan sambang dan silaturahmi dengan warga ini, saya bersama-sama dengan Babinsa dan Bina Desa tentunya selalu mengingatkan warga agar ikut menjaga keamanan, sehingga situasi lingkungan selalu kondusif, ” ucap Bripka M Dinar.

Kegiatan sambang dan silaturahmi yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi bersama-sama dalam melakukan kegiatan pembinaan dan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat, hal tersebut seperti disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H.

” Peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan warga di Desa binaanya, merupakan salah satu wujud sinergitas TNI -Polri, guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Banjar, “ujarnya.
Suryatno