Jum’at Curhat, Kapolres Belitung Timur Sambangi Warganya di Kecamatan Damar Kab. Beltim

Belitung timur Detak media.com
Polres Belitung Timur, Damar, Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM kembali adakan Jumat Curhat seperti minggu-minggu sebelumnya, kali ini Jumat curhat diadakan di Warung Kopi Katet Desa Mengkubang Kec. Damar Kab. Belitung Timur. Jumat (3/02/2023).

Dalam Kegiatan Ngopi Kamtibmas tersebut, Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM didampingi Kapolsek Manggar serta dihadiri oleh Kakan ATR/BPN Kab. Beltim, Pabung TNI AD/0414, Camat Damar, Danramil Kampit, Kades Mengkubang, Kades Sukamandi, Personil Polsek Manggar, Perangkat Desa Mengkubang dan Desa Sukamandi dan tokoh masyarakat Desa Mengkubang dan Desa Sukamandi.

Beberapa hal yang dibicarakan di kegiatan ini diantaranya yaitu membahas terkait banyaknya anak-anak yang putus sekolah dan maraknya pernikahan dini, pengerusakan lampu hias taman disimpang tiga Desa Mengkubang oleh orang yang tidak dikenal.

Selain itu, obrolan membicarakan tentang permasalahan pertambangan yang ada di wilayah Desa Mengkubang dan Desa Sukamandi.

Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM mengatakan selain mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung dengan pendekatan humanis, Jum’at Curhat ini dilaksanakan juga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Wilkum Polres Beltim agar tetap tercipta keadaan aman dan kondusif.

Silaturahmi dengan masyarakat ini juga dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Kabupaten Belitung Timur dan juga kita dengarkan keluh-kesah dari masyarakat sekaligus untuk Menerima Kritik Masukan, Aduan Publik demi Terwujudnya Suatu Komunikasi yang baik antara Masyarakat dan Polri sehingga meningkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Polri.” Terang Kapolres.Tomy