Kapolres Banjar Turut Meriahkan Acara HPN 2023 di Lembah Pajamben

Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M, menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di Obyek Wisata Lembah Pajamben Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan yang diinisiasi para Jurnalis Kota Banjar ini, diramaikan dengan berbagai lomba diantara Lomba mewarnai dan dan menulis serta pagelaran Seni dan Budaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Bankar, Dandim 0613/Ciamis, Komandan Batalyon D Pelopor, Ketua PWI Ciamis, Banjar Pangandaran, Ketua KPU Kota Banjar, Kepala OPD se-Kota Banjar, Kepala Desa Binangun, Kepala Desa Cibeureum, Kepala Desa Karyamukti serta tamu undangan lainnya.

Kemeriahan Hari Pers Nasional tahun 2023 di Lembah Pajamben diawali dengan penyambutan Wali Kota Banjar dengan dipakaikan baju dan mahkota Manuk Janur, selanjutnya diarak dengan menaiki Manuk Janur yang merupakan kesenian khas Desa Cibeureum.
Di halaman Aula Lembah Pejamben, Wali Kota Banjar dengan luwes nya menari bersama Jurig Sarengseng dari Desa Binangun dan keseniann Reog Dongkol yang merupakan kesenian dari Desa Karyamukti.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan selamat Hari Pers Nasional kepada para awak media dan menyampaikan harapannya.

” Semoga rekan-rekan media di Kota Banjar ke depannya semakin profesional, semakin maju, semakin sukses dan kompak.
Dan semoga sinergitas dan kemitraan antara insan pers dan kepolisian semakin baik, “ucap Kapolres Banjar.

Selain helaran kesenian yang turut meramaikan HPN tahun 2023 di Lembah Pajamben, kehadiran para pelaku UMKM dengan menyediakan berbagai macam makanan/minuman untuk para pengunjung yang turut hadir di acara tersebut.

Kehadiran para pelaku UMKM tersebut diapresiasi oleh Kapolres Banjar.
Seusai mengikuti acara HPN secara khusus mengunjungi stand-stand para pelaku UMKM yang bergabung dalam KOMURA ( Komunitas UMKM Juara).

” Semoga dengan banyaknya event-event yang diadakan di Kota Banjar, menjadi tempat untuk para pelaku UMKM bisa bangkit dan memasarkan produk-produknya.
Dan ini bisa mempercepat bangkitnya para pelaku usaha setelah sempat terpuruk akibat pandemi, ” harap Kapolres Banjar.
Suryatno