Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Gelar Ngopi Bareng Santai Bersama

Tanggamus, Detak Media.com

Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus gelar Ngopi Bareng Santai (NGOBRAS) bersama Seluruh Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Se-Kecamatan Gunug Alip, Kabupaten Tanggamus. Kegiatan sendiri berlangsung di Gedung PGRI Kecamatan Gunung Alip pada Kamis (16/2/2023).

Kepala Dinas yang diwakili oleh Sekretaris, Adi Gunawan hadir didampingi Kabid PAUD, Syafrizal, KSPLP Kecamatan Gunung Alip, Ardan,  Pengawas TK, SD dan SMP serta Seluruh Kepala Sekolah TK, SD, SMP Negeri maupun Swasta.

Sekretaris Dinas Pendidikan Tanggamus, Adi Gunawan lewat Pres Rilisnya pada Media ini menuturkan, bila Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menggali informasi tentang permasalahan yang tentunya banyak di hadapi jajaran bawah (lingkungan sekolah).

“Karena kadangkala kita nggak tau tentang permasalah yang ada di jajaran sekolah, dengan cara NGOBRAS ini, kita bisa mengetahui permasalahan masing masing di setiap sekolah.

Disamping itu juga, kita bisa membicarakan langsung kepada semua Kepala Sekolah terkait program dari Dinas Pendidikan. Seperti contoh bagai mana kita akan meningkatkan IPM, Gerakan berantas buta baca dan matematika,” jelas Adi Gunawan.

Selain  itu lanjut Adi, tidak kalah penting pula prihal Peningkatan ekstrakulikuler serta penuntasan siswa buta baca Al-Qur’an bagi yang muslim. “Dan masih banyak lagi hal hal yang kami bahas secara santai, namun bermakna dengan jajaran Kepala Sekolah, “kata Sekretaris Dinas Pendidikan tersebut.

Dirinya juga berencana akan melanjutkan Program NGOBRAS ini di semua Kecamatan di Kabupaten Tanggamus. “Kegiatan ini akan terus kami lakukan di 20 kecamatan, tapi waktunya menyesuaikan. (tidak terjadwal).

Kegiatan ini kami buat suasana santai tidak seremonial, agar jajaran saya terutama Kepala Sekolah bisa lebih leluasa mengeluarkan pendapat atau ide Kreatif mereka dalam rangka penyelesaian masalah yang ada, “ungkapnya

Adi juga menyadari, jika Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus merupakan salah satu Instansi yang besar, Organisasi di bawahnya pun tidak sedikit.” SDM nya banyak, Anggarannya juga besar, tapi permasalahannya juga banyak, Nah untuk menyelesaikan masalah ini, kami butuh kerjasama yang baik dari seluruh jajaran yang ada di dinas pendidikan tanpa terkecuali, “ujarnya Adi

Kami pikir dengan cara MGOBRAS ini, kita bisa memulai kerjasama yang baik dan bisa segera dapat menyelesaikan masalah masalah yang dihadapi tentunya,” tandas Mantan Sekretaris BKD Tanggamus tersebut. (Masri Sp)