Kab. Bogor, Detak Media.com

Penyelengaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), serta Lomba Akademik dan Lomba  Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Sekolah Dasar Kec Cileungsi sudah usai dan beberapa pihak mengakui berjalan sukses ditengah keterbatasan persiapan, pelaksanaan serta ketersediaan anggaran.

Pada saat acara pembukaan olimpiade 7/2/2023 di stadion mini Limusnunggal, lalu salah seorang anggota panitia Jaja, M.Pd menyampaikan bahwa untuk cabang olahraga (cabor) dipertandingkan dari tgl 7-9 Februari 2023 diantaranya:

– sepak bola mini

– bola voli putra/putri

– tenis meja

– pencak silat

– karate

– catur

– renang

Dan dalam event (olimpiade) ini keseluruhannya ada 4 kegiatan perlombaan yakni:

-Olahraga (O2SN)

-Akademik

-Seni (FLS2N)

-PAI (Pendidikan Agama Islam) yang dilombakan sampai dengan tanggal 14/2/2023.

Ketua Panitia Olimpiade Zaenal M. M.Pd kepada awak media ini mengatakan bahwa secara keseluruhan kegiatan lomba berjalan dengan baik, lancar dan tak ada kendala yang berarti (Kamis 16/2/2023).

“Alhamdulillah secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar dan tiada kendala yang berarti. Dari jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam setiap mata lomba pun ada kenaikan yang signifikan jika dibandingkan dengan penyelenggaraan di tahun-tahun yang lalu,”ungkap Zaenal.

Panitia berharap para juara yang sekarang terpilih tahun ini mudah-mudahan  lebih baik kwalitasnya di banding yang lalu, tentu untuk siap berlomba untuk tingkat Kabupaten mewakili Kec Cileungsi.

“Namun demikian “Tak ada gading yang tak retak” kami menyadari sebagai panitia merasa masih banyak yang harus ditingkatkan untuk penyelenggaraan tahun yang akan datang. Mungkin tempat kegiatan yang masih belum bisa tersentralisasi khususnya bidang olah raga yang masih tersebar di banyak tempat jadi salah satu kendala,” ujar Zaenal menanggapi jalannya penyelenggaraan olimpiade.

Lanjut Zaenal, Insya Allah setelah terpilihnya para juara, pihaknya akan adakan bimbingan dan pendampingan dari panitia kepada  para juara agar mereka bisa tampil maksimal pada perlombaan di tingkat Kabupaten Bogor.

“Masih ada waktu bagi kami mempersiapkan mereka agar bisa tampil lebih baik di tingkat Kabupaten nanti dan mudah-mudahan penyelenggaraan lomba olimpiade Kec Cileungsi di tahun yang akan datang akan lebih baik lagi”, harap Zaenal yang juga menjabat wakil sekretaris K3S dan Kepsek SDN Cinyosog 02 Cileungsi.

Sebelumnya Ketua K3S H. Iwan Setiawan M.Pd saat memonitor kegiatan Lomba Akedemik di SDN Pasirangin 02 (Senin 13/2/2023) mengaku bahwa anggaran penyelenggaraan olimpiade tahun 2023 patungan ataupun sumbangan dari Kepala Sekolah dan pendaftaran peserta lomba dikarenakan dana BOS belum turun.

Seperti diketahui peringkat 5 besar Olimpiade Sekolah Dasar (O2SN, FLS2N, Akademik dan PAI) Kec Cileungsi Tahun 2023 adalah:

  1. SDN Nyalindung
  2. SDN Rawailat
  3. SDN 06 Cileungsi
  4. SDN Rawa Endah
  5. SDN Cinyosog 02 (Tom)

Loading

By redaksi