Police Goes to School, Sat Lantas Polres Banjar Berikan Penyuluhan di SMK Bhakti Kencana

Banjar, Detak Media.com

Puluhan siswa/siswi SMK Bhakti Kencana Kota Banjar mengikuti penyuluhan dan pembinaan Dikmas dan pemberian materi seputar etika berlalulintas yang disampaikan oleh Satuan Lalulintas Polres Banjar dalam program Police Goes To School yang dilaksanakan di ruangan kelas SMK Bhakti Kencana Kota Banjar, Selasa (21/02/2023).

Police Goes To School ini salah satu program Satlantas Polres Banjar dengan melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pembinaan Dikmas Lantas dalam upaya meningkatkan ketertiban dan disiplin para pelajar dalam berlalulintas.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Asep Saepuloh,S.H menyampaikan, dalam kegiatan Police Goes To School kali ini, kami memberikan penyuluhan materi safety riding, kemudian pembinaan  Dikmas Lantas, dan sosialisasi etika berlalu lintas kepada pelajar SMK Bhakti Kencana.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, para pelajar semakin paham akan pentingnya mentaati peraturan berlalulintas, guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan Lalulintas, “ucap Kasatlantas Polres Banjar.

AKP Asep pun mengimbau kepada para pelajar yang mengikuti penyuluhan Dikmas tersebut supaya tetap patuh dan taat akan peraturan Lalulintas, walaupun Operasi Keselamatan Lodaya 2023 telah berakhir.

“Dengan adanya penyuluhan seputar peraturan berlalulintas dalam program Police Goes To School ini bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, dalam rangka Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Banjar, ” harapnya.

Selama pelaksanaan Police Goes To School, terlihat para siswa antusias menyimak dan melakukan tanya jawab terkait peraturan Lalulintas, sehingga para siswa paham dan mengerti akan pentingnya mentaati peraturan Lalulintas. (Suryatno)

Loading